Marcus Rashford Diberikan Kebebasan Bermain

Gregah Nurikhsani Estuning    •    08 Juni 2018 11:37 WIB
timnas inggris
Marcus Rashford Diberikan Kebebasan Bermain
Marcus Rashford (kanan) berlari menggiring bola menjauhi kawalan bek lawan. (Foto: AFP PHOTO / Paul ELLIS)

Leeds: Marcus Rashford mengaku lebih rileks bermain untuk timnas Inggris karena diberikan kebebasan. Hasilnya di atas lapangan, ia menjadi Man of the Match pada laga persahabatan kontra Kosta Rika, Jumat 8 Mei 2018.

Penyerang Manchester United itu diduetkan dengan Jamie Vardy dalam formasi 3-5-2 (3-4-1-2) arahan Gareth Southgate. Praktiknya, Rashford bebas bergerak dengan Vardy sebagai ujung tombak utama.

Meski demikian, justru Rashford yang mampu menjadi bintang di laga itu, di mana ia mencetak gol pembuka dengan indahnya ke gawang Kosta Rika. Striker berusia 20 tahun itu mengaku jika ia bermain lebih enjoy pada laga tersebut.

Klik: Antibola Sambut Piala Dunia

"Kami sama-sama latihan, apa yang terjadi di lapangan adalah hadiah atas apa yang kami lakukan. Saya senang dengan permainan sore ini dan hasilnya juga bagus," kata Rashford kepada ITV menyoal lesakkan indahnya ke gawang Kosta Rika.

"Saat ini kondisi fisik saya cukup bagus. Saya bebas bermain dan menikmati permainan. Laga ini menjadi uji coba yang bagus buat turnamen (Piala Dunia) nanti," sambungnya lagi.

Rashford juga mengaku persiapannya jelang Piala Dunia sudah maksimal. Soal gol berkelasnya dari luar kotak penalti, pemain berusia 20 tahun itu berkelakar seharusnya sebagai striker lebih sering masuk ke kotak penalti.

"Semakin dekat turnamen (Piala Dunia) semakin meningkat (persiapannya). Mengenai laga tadi, saya mesti ke kotak penalti lebih sering, karena saya ingin menjadi target utama di lini depan," pungkasnya.

Video: Media Center Piala Dunia 2018 di Moskow Resmi Dibuka
 


(FIR)


Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid
Lionel Messi

Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid

1 week Ago

Kapten timnas Argentina itu tak memedulikan berapa pun hasil yang diraih Madrid dalam menghadap…

BERITA LAINNYA
Video /