Timnas Belgia

Saatnya Belgia Unjuk Gigi di Piala Dunia 2018

Alfa Mandalika    •    11 Juni 2018 07:55 WIB
piala dunia 2018timnas belgia
Saatnya Belgia Unjuk Gigi di Piala Dunia 2018
Eden Hazard. (Foto: AFP/ John Thys)

Brussel: Gelandang Timnas Belgia Eden Hazard percaya diri menatap Piala Dunia 2018. Menurutnya, skuat Belgia saat ini dihuni oleh pemain berkelas.

Gelandang Chelsea itu menyebut, jika Belgia ingin mendapatkan sesuatu yang hebat, sekarang adalah waktu yang tepat.

Pernyataan Hazard bukan tanpa alasan. Sebab, sejumlah pemain Belgia menjadi starter di klub masing-masing dan tampil konsisten sepanjang musim lalu.

"Saya pikir kita semua dalam kondisi prima. Kevin (De Bruyne) di Manchester City, Romelu (Lukaku) di Manchester United, saya di Chelsea, dan kiper Thibaut (Courtois) di Chelsea," kata Hazard dikutip Scoresway, Senin 11 Juni 2018.

"Kami semua bermain di klub-klub besar, kami semua memiliki musim yang bagus. Jadi, jika kami ingin melakukan sesuatu yang hebat, sekaranglah saatnya," sambungnya.

Baca: Neymar Kembali Cetak Gol, Brasil Hajar Austria


"Waktunya tidak dalam satu, dua atau empat tahun. Saya pikir sekarang adalah saat yang tepat untuk kita melakukan sesuatu yang hebat," tegas Hazard.

Hazard juga enggan disebut sebagai pemain paling diandalkan Belgia. Sebab, dia merasa seluruh pemain bisa mempunyai andil besar.

"Jelas, saya dalam kondisi baik. Saya bisa mencetak gol dan memberi assist. Selalu ada pemain yang menjadi sorotan dibandingkan yang lain. Itu normal," tutur Hazard.

"Tetapi, saya pikir setiap pemain dapat menemukan solusi dalam permainan. Saya bisa bermain buruk dalam satu pertandingan dan orang lain bisa mencetak gol atau melakukan pekerjaan yang benar," tutup Hazard.

Belgia dijadwalkan akan melakoni laga uji coba kontra Kosta Rika, Selasa 12 Juni dini hari WIB. Di Piala Dunia nanti, pasukan Roberto Martinez tergabung di Grup G bersama Panama, Tunisia, dan Inggris.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Ronaldo Ikut Berlatih Jelang Laga Kontra Spanyol


(ASM)


Adam Lallana tak Dendam kepada Southgate
Timnas Inggris

Adam Lallana tak Dendam kepada Southgate

2 weeks Ago

Adam Lallana merasa Gareth Southgate sudah melakukan keputusan tepat dengan tidak memanggilnya …

BERITA LAINNYA
Video /