Harry Kane Desak Timnas Inggris Ubah Mentalitas

Gregah Nurikhsani Estuning    •    12 Juni 2018 12:33 WIB
timnas inggrispiala dunia 2018
Harry Kane Desak Timnas Inggris Ubah Mentalitas
Skuat timnas Inggris menjalani latihan. (Foto: AFP PHOTO / Anthony Devlin)

Volgograd: Piala Dunia 2018 di Rusia beberapa hari lagi bakal jadi yang pertama buat Harry Kane. Ia meminta rekan setimnya untuk bermain lebih agresif dan berani agar bisa melangkah jauh.

Kane menolak bermain pasif dan aman selama babak grup. Striker Tottenham Hotspur itu mendesak teman-temannya untuk terus menyerang dan mencetak sebanyak-banyaknya gol.

"Tujuannya yakni agresif dan berani. Itulah yang sedang kami upayakan. Kami mau melaju sejauh mungkin di turnamen ini. Pasti ada momen-momen tertentu, kadang di bawah, kadang di atas, tapi kami ingin menerapkan sepak bola meyerang, mencetak gol, itu yang terpenting," ujar Kane dikutip dari Goal International.

Klik: Para Bintang Pengisi Seremoni Pembukaan Piala Dunia 2018

"Terkadang bermain di kompetisi sebesar Piala Dunia itu tim dituntut bermain aman, yang penting tidak kalah. Buat kami, kemenangan adalah harga mati, di laga perdana, kedua, dan sikap seperti itu yang mau kami perlihatkan," sambungnya.

Ambisi Kane di Piala Dunia terlihat nyata, yakni mencetak gol di turnamen besar. Sebelumnya, pemain yang pernah membela Millwall itu bermain buruk di Piala Eropa 2016.

Ajang pembuktian menjadi tema buat Kane di Piala Dunia kali ini. Pasalnya, moncer di pentas liga bersama Tottenham belum mampu ia tuangkan bersama timnas.

"Itu yang ingin saya ubah, mudah-mudahan musim panas tahun ini. Sebenarnya ini seperti rutinitas saja, kadang bola masuk, kadang tidak. Saya selalu mempelajari permainan saya supaya lebih baik. Ingin rasanya segera mencetak gol," ujar Kane lagi.

Timnas Inggris akan menghadapi Tunisia di laga pembuka. Berada satu grup dengan dua tim lainnya, Belgia dan Panama, anak asuh Gareth Sourthgate itu berpeluang besar lolos ke babak 16 besar.

Video: Patrick Vieira Resmi Latih Nice
 


(FIR)