?Jelang Prancis vs Belgia

Deschamps Siap "Matikan" Strategi Kejutan ala Roberto Martinez

Riyan Ferdianto    •    10 Juli 2018 18:54 WIB
piala dunia 2018
Deschamps Siap
Didier Deschamps (AFP PHOTO/ GIUSEPPE CACACE)

Saint-Petersburg: Pelatih Prancis Didier Deschamps siap  menghadapi taktik kejutan dari Belgia. Kedua negara dijadwalkan bertmu pada Rabu 11 Juli dini hari nanti. 

Pelatih Belgia Roberto Martinez kerap membuat kejutan dengan mengubah susunan pemainnya. Pada perempat final, Martinez memindahkan posisi Romelu Lukaku ke luar sehingga Kevin de Bruyne bisa beroperasi sebagai nomor sembilan.

Strategi itu berjalan mulus dan lini tengah Belgia tampil impresif sehingga memudahkan pergerakan Eden Hazard.

De Bruyne juga mendapat keuntungan dari ruang terbuka di lini tengah saat bek tengah Brasil dipaksa mengatasi ancaman itu. Terbukti, dia mampu mencetak gol pertamanya di turnamen Piala Dunia. 

Klik di sini:Fernando Torres Gabung Klub Papan Bawah Jepang 

"Belgia tidak datang ke sini secara kebetulan. Mereka memainkan pertandingan hebat melawan Brasil dengan rencana permainan tertentu,"kata Deschamps.

"Tim mereka siap menyerang. Mereka khusus menjaga kualitas itu, tetapi melawan Brasil, Martinez meningkatkan lini tengah dan pemain-pemain Brasil tidak mampu memenangkan koridor itu. Mereka menyerang sangat cepat. Jadi saya telah memastikan bahwa pemain saya siap untuk skenario apa pun sejak awal pertandingan," sambungnya.

Di pentas Piala Dunia, pertemuan terakhir Prancis kontra Belgia tersaji pada laga perebutan juara tiga di Piala Dunia 1986, Meksiko. Prancis sukses menaklukkan Belgia 4-2.

Secara keseluruhan, Prancis sudah 73 kali berduel. Hasilnya, The Red Devils sedikit lebih unggul dengan meraih 30 kemenangan, berbanding 24 kemenangan milik Les Bleus. Adapun, sisa 19 laga berakhir imbang. (thestatesman.)

Video:Jelang Semifinal, Menikmati Pemandangan Moskow-St.Petersburg, #SalamdariRusia



(ASM)


<i>Jersey</i> Prancis Masih Laris di Moskow

Jersey Prancis Masih Laris di Moskow

8 hours Ago

Perhelatan Piala Dunia 2018 Rusia telah usai, namun tidak membuat Kota Moskow sepi. Kawasan suv…

BERITA LAINNYA
Video /