jelang Semifinal Piala Dunia 2018

Inggris Hanya Beruntung Masih Ada di Piala Dunia

Rendy Renuki H    •    09 Juli 2018 10:01 WIB
piala dunia 2018
Inggris Hanya Beruntung Masih Ada di Piala Dunia
Para penggawa Timnas Inggris (AFP PHOTO / Yuri CORTEZ)

Jakarta: Davor Suker melontarkan perang urat syaraf jelang duel babak semifinal Piala Dunia 2018 antara Kroasia kontra Inggris, Kamis 12 Juli. Mantan bomber Kroasia itu menyebut masih bertahannya Inggris di Piala Dunia hanya faktor keberuntungan.

Perjalanan Inggris sejak fase grup hingga babak semifinal dinilainya tidak istimewa. Bahkan Inggris sempat mengalami kekalahan dari Belgia di fase grup, dan lolos dari 16-besar karena menang adu penalti.

Berbanding dengan Kroasia yang mampu menjaga clean-sheet sejak fase grup tanpa sekalipun menelan kekalahan. Walau pada 16-besar dan perempat final tim pecahan negara Balkan itu lolos juga lewat adu penalti.

Klik: Beragam Fakta Menarik jelang Semifinal Piala Dunia 2018


"Saya menonton pertandingan Inggris melawan Kolombia di Spartak Stadium dan mereka hanya beruntung. Kolombia memiliki dua peluang mencetak gol untuk ungggul di babak adu penalti, jadi mereka hanya beruntung," ujar Suker kepada The Mirror.

"Uang tak akan berbicara, Ferrari tidak akan berbicara, jam tangan mewah tak akan berbicara. Ini hanya permainan 11 orang melawan 11 orang di Piala Dunia. Saya pikir laga melawan Inggris akan seimbang 50-50," sambungnya.

Suker saat ini menjabat sebagai ketua federasi sepak bola Kroasia. Ia juga masih menyandang status top skorer sepanjang masa timnas dengan 45 gol dan memenangi gelar sepatu emas Piala Dunia 1998.

 


(REN)


Video /