Jelang Swedia vs Inggris

Kapten Swedia Insomnia Jelang Lawan Inggris

M. Rizky Adhestian    •    06 Juli 2018 19:55 WIB
timnas inggrispiala dunia 2018timnas swedia
Kapten Swedia Insomnia Jelang Lawan Inggris
Andreas Granqvist (Foto: AFP PHOTO / GABRIEL BOUYS)

Samara: Kapten sekaligus bek Timnas Swedia, Andreas Granqvist, mengalami susah tidur atau insomnia jelang laga perempat-final kontra Inggris Minggu 8 Juli nanti. Kendati begitu, ia mengaku sudah punya cara menghentikan bomber Inggris, Harry Kane.

Swedia secara mengejutkan melaju ke perempat-final Piala Dunia 2018. Blagult keluar sebagai juara grup dan mengalahkan Swiss pada babak 16 besar dengan skor tipis 1-0.

Kini skuat asuhan Janne Andersson tersebut menemui jalan terjal di babak perempat-final. Di atas kertas, Inggris memang lebih diunggulkan atas Swedia.

Baca: Perjalanan Danilo di Piala Dunia Berakhir Lebih Cepat

Granqvist baru saja kembali setelah menemani istrinya melahirkan seorang putri. Tugas negara yang membuatnya tidak bisa berada didekat sang istri dan buah hati mengganggu tidurnya.

"Waktunya bertepatan, Saya kesulitan tidur tadi malam. Tapi, saya lega ini sudah terjadi," kata Hranqvist dikutip Fourfourtwo.

Granqvist sendiri menyadari akan sulit untuk menghentikan Kane yang akan berhadapan langsung dengannya. Ia berharap rekan-rekannya bisa mampu mencegah para pemain Inggris memberikan servis pada Kane.

"Kami tahu mereka punya Harry Kane yang sangat berbahaya di kotak (penalti) dan kami sering lengah membiarkan kesempatan (lawan) umpan silang. Jadi, pastikan mereka tidak mendapat servis yang dibutuhkan," ujar Granqvist.

Kane sendiri saat ini memimpin perebutan Sepatu Emas Piala Dunia 2018 dengan enam gol. Striker Tottenham Hotspur itu unggul dua gol dari pesaing terdekatnya, Romelu Lukaku.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Intip Sibur Arena Stadion Tercantik di Rusia, #SalamdariRusia



(FIR)


Video /