Timnas Belgia

Punya Banyak Pemain Bagus, Pelatih Belgia Dihantui Keresahan

M. Rizky Adhestian    •    07 Juni 2018 14:04 WIB
timnas belgia
Punya Banyak Pemain Bagus, Pelatih Belgia Dihantui Keresahan
Timnas Belgia (Foto: AFP/ John Thy)

Brussels: Timnas Belgia dihuni oleh pesepak bola berbakat dan memiliki kualitas individu di atas rata-rata. Namun, hal tersebut rupanya menjadi masalah bagi sang pelatih, Roberto Martinez.

Generasi pemain-pemain Belgia ini menjadi salah satu yang paling diantasipasi sejak beberapa tahun terakhir. Nama-nama seperti Eden Hazard, Romelu Lukaku, Kevin De Bruyne, dan Dries Mertens hanya segelintir dari banyaknya pemain yang punya kualitas apik. 

De Bruyne misalnya. Performanya di Liga Primer Inggris sukses membantu Manchester City mengangkat trofi juara dengan 18 assistnya. Hazard juga tidak kalah impresif dengan 12 golnya, meski tak mampu membuat Chelsea finis di zona Liga Champions.

Kemenangan 3-0 atas Mesir dini hari tadi menjadi modal bagus Belgia seiring makin dekatnya Piala Dunia. Martinez berharap skuat Belgia tetap bisa bekerja sama secara tim meski dengan kemampuan individu yang bagus.

Baca: Ini Prediksi Piala Dunia 2018 ala Jose Mourinho


"Apa yang bagus tentang generasi ini adalah ketika mereka bisa bersama sebagai sebuah grup yang bisa bersiap untuk satu sama lain dan menjadi tim," kata Martinez dikutip Fourfourtwo, Kamis 7 Juni 2018.

"Saya rasa tidak diragukan lagi, apa yang bisa kami raih sebagai tim dan tim ini terdiri dari individu yang luar biasa. Tapi, itu mungkin yang menjadi pekerjaan sulit kami dalam persiapan. Bagaimana kami bisa meracik individu-individu ini menjadi tim yang kuat, tanpa didominasi satu pemain untuk memenangkan pertandingan karena jika seperti itu, tidak akan berhasil," sambungnya.

Kemenangan atas Mesir mengakhiri keraguan Belgia, setelah sebelumnya tampil tanpa gol ketika ditahan Portugal. Selanjutnya Belgia masih mempunyai satu laga uji coba lagi menghadapi Kosta Rika Senin 11 Mei mendatang, sebelum menjalani laga perdana grup G melawan Panama 18 Juni 2018.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Persija Ajukan Stadion PTIK untuk Jamu Persib dan Persebaya


(ASM)


Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid
Lionel Messi

Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid

1 week Ago

Kapten timnas Argentina itu tak memedulikan berapa pun hasil yang diraih Madrid dalam menghadap…

BERITA LAINNYA
Video /