Timnas Jerman

Joachim Loew yang tak Suka Dipuji

M. Rizky Adhestian    •    12 Juni 2018 13:26 WIB
timnas jermanpiala dunia 2018
Joachim Loew yang tak Suka Dipuji
Pelatih timnas Jerman Joachim Loew (Foto: AFP / Christian Charisius)

Berlin: Pelatih timnas Jerman, Joachim Loew, mengatakan dirinya lebih baik melompat keluar jendela kereta dari pada mendengar fans menyanyikan namanya. Ia tidak terbiasa dengan hal tersebut.

Jerman datang ke Piala Dunia 2018 dengan menyandang status juara bertahan. Meski kesulitan menang dalam laga uji coba, Der Panser masih dipercaya sebagai salah satu favorit di Rusia nanti.

Kesuksesan Jerman di Piala Dunia 2014 tidak lepas dari peran Loew. Pelatih berusia 58 tahun itu berpotensi menjadi pelatih kedua yang memenangkan piala dunia dua kali setelah legenda Italia, Vittorio Pozzo.

Loew sendiri memutuskan untuk menambah masa baktinya di timnas Jerman hingga dua tahun ke depan atau bertepatan dengan Euro 2020. Namun, ia ternyata tidak terbiasa dengan perlakuan fan yang mengagung-agungkan namanya.

Klik di sini: Madrid Dekati Eks Pelatih Chelsea dan Spurs

"Contohnya, ketika saya sedang di kereta dan fans berdatangan. Mereka mengenali saya lalu menyanyikan lagu. Sejujurnya, saya kadang lebih baik melompat keluar jendela," kata Loew dikutip The Sun.

Jerman sendiri tergabung dalam grup F bersama Meksiko, Swedia, dan Korea Selatan. Thomas Mueller cs akan menghadapi Meksiko sebagai lawan pertamanya pada Minggu 17 Juni.

Mohamed Salah Disambut Ribuan Pendukung di Rusia



(FIR)


Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid
Lionel Messi

Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid

1 week Ago

Kapten timnas Argentina itu tak memedulikan berapa pun hasil yang diraih Madrid dalam menghadap…

BERITA LAINNYA
Video /