Prancis Juara Piala Dunia 2018

Bintang Laga: Antoine Griezmann, Algojo Sakti Prancis

M. Rizky Adhestian    •    16 Juli 2018 12:17 WIB
piala dunia 2018Bintang Laga Piala Dunia 2018
Bintang Laga: Antoine Griezmann, Algojo Sakti Prancis
Antoine Griezmann (Foto: AFP PHOTO / FRANCK FIFE)

Moskow: Prancis sukses menjadi Juara Piala Dunia 2018 usai membantai Kroasia 4-2 pada partai final Minggu 15 Juli di Luzhniki Stadium, Moskow. Striker Les Bleus, Antoine Griezmann, terpilih menjadi Man of The Match pada laga pamungkas tersebut.

Griezmann langsung terlibat pada gol pembuka keunggulan Prancis pada menit 18. Eksekusi tendangan bebasnya memaksa Mario Mandzukic yang berusaha membuang bola malah mencetak gol bunuh diri.

Usai gol tersebut, Kroasia sempat menyamakan kedudukan lewat gol Ivan Perisic. Namun, hanya membutuhkan sepuluh menit bagi sang juara dunia untuk kembali unggul.

Baca: Griezmann: Saya Orang Pertama yang Akan Beli Jersey Prancis dengan Dua Bintang

Gol kedua Prancis berawal dari wasit yang memberikan penalti usai Video Assistant Referee (VAR) menangkap Perisic melakukan handball. Griezmann yang ditunjuk sebagai eksekutor melakukan tugasnya dengan sempurna.

Gol tersebut menjadi yang gol ketiga Griezmann yang dicetak dari titik putih. Selama Piala Dunia 2018, penyerang Atletico Madrid tersebut telah mencetak empat gol dan dua assist.

Ini bukan pertama kalinya Griezmann menjadi pahlawan bagi Prancis. Sebelumnya, pemain berusia 27 tahun tersebut sudah dua kali terpilih menjadi pemain terbaik laga di fase grup dan knockout.




(ASM)


Piala AFF 2018: Malaysia Terhindar dari Kekalahan atas Vietnam
Leg I Final Piala AFF 2018

Piala AFF 2018: Malaysia Terhindar dari Kekalahan atas Vietnam

2 days Ago

Malaysia terhindar dari kekalahan atas Vietnam pada leg pertama babak final Piala AFF 2018, Sel…

BERITA LAINNYA
Video /