Jelang Swedia vs Inggris

Stones: Inggris tak Boleh Remehkan Swedia

Riyan Ferdianto    •    06 Juli 2018 20:01 WIB
timnas inggris
Stones: Inggris tak Boleh Remehkan Swedia
John Stones (AFP PHOTO/PAUL ELLIS )

Samara: Inggris akan berhadapan dengan Swedia di Samara Arena pada Sabtu 7 Juli untuk memperebutkan satu tempat di semifinal Piala Dunia 2018. Meski sebagian pihak mungkin terkejut melihat tim Skandinavia itu berada di delapan besar, bek timnas Inggris John Stones mengatakan mereka tidak boleh meremehkan lawannya.

Faktanya, Inggris memerlukan perpanjangan waktu dan adu penalti untuk bisa mengalahkan Kolombia di 16 besar. Hal itu memperlihatkan bahwa meski dalam fase grup Inggris tampil dengan nama-nama besar, tetap saja butuh perjuangan untuk bisa sampai ke perempat final.

"Tidak ada pertandingan-pertandingan mudah. Menurut saya jika Anda mengatakan ada pertandingan mudah di perempat final Piala Dunia, maka Anda benar-benar bodoh untuk mengatakan hal itu," kata Stones.

Klik di sini: Xavi Enggan Cepat-Cepat Melatih

"Swedia memiliki banyak kualitas. Mereka bermain sangat terstruktur dari belakang, bertahan cukup dalam dari apa yang kita lihat, dan kami tahu apa yang dapat mereka timbulkan," lanjutnya.

Perjalanan Swedia di Piala Dunia sejauh ini cukup baik. Mereka mampu mengalahkan Meksiko dengan skor 3-0 untuk memuncaki grup F. Pasukan Janne Andersson kemudian memenangi pertandingan ketat melawan Swiss pada 16 besar dengan skor tipis 1-0.

Sementara Inggris lolos ke babak 16 besar dengan menyegel posisi runner up setelah kalah dari Belgia pada pertandingan terakhir Grup G.

Kini keduanya akan bertemu untuk memperebutkan tiket semifinal. Laga perempat final antara Swedia kontra Inggris akan dihelat pada Sabtu 7 Juli di Samara Arena. 

Video: Intip Sibur Arena Stadion Tercantik di Rusia, #SalamdariRusia
 


(FIR)


Deschamps Berharap Pemain Prancis Raih Ballon d'Or
Timnas Prancis

Deschamps Berharap Pemain Prancis Raih Ballon d'Or

3 hours Ago

Meski demikian ia percaya pemenang Ballon d'Or dalam 10 edisi sebelumnya, Lionel Messi dan …

BERITA LAINNYA
Video /