Timnas Prancis

Mbappe Gabungan Ronaldo, Henry, dan CR7

Patrick Pinaria    •    10 Juli 2018 09:49 WIB
timnas prancis
Mbappe Gabungan Ronaldo, Henry, dan CR7
Kylian Mbappe (Foto: AFP/Kirill Kudravtsev)

Chimay: Kylian Mbappe mampu memberikan kontribusi untuk Prancis di Piala Dunia 2018. Sejauh ini, pemain Paris Saint-Germain tersebut sudah menyumbang tiga gol, sekaligus membawa Les Bleus ke semifinal pada turnamen terakbar di dunia itu.

Penampilan Mbappe ternyata mendapat sorotan dari legenda Belgia Daniel Van Buyten. Pemain yang pernah memperkuat Bayern Muenchen itu menilai sosok Mbappe memiliki kemampuan gabungan antara tiga pemain dunia seperti legenda Brasil Ronaldo, Cristiano Ronaldo (Portugal), dan Thierry Henry (legenda Prancis).

"Ada kemampuan Ronaldo di dalam Mbappe. Tetapi, saya juga berpikir ada beberapa kemampuan Cristiano Ronaldo juga yang dimilikinya," ujar Van Buyten.

Baca: Kalah Tipis dari Thailand, Timnas U-19 Lolos Sebagai Runner-up

"Ia memiliki kemampuan untuk berakselerasi, maju ke depan melewati pemain lain dan naluri mencetak gol tinggi. Hal itu dimiliki Ronaldo. Tetapi, ia lebih dari seorang pencetak gol murni," lanjutnya.

"Henry adalah seorang pencetak gol dan pekerja keras juga. Saya pikir, Mbappe adalah campuran dari ketiga pemain tersebut. Tetapi, jangan lupa, ia masih muda," tutur Van Buyten.

Mbappe saat ini melakukan persiapan bersama Prancis menghadapi Belgia di semifinal Piala Dunia 2018, Rabu 11 Juli. Les Bleus berhasil lolos ke babak itu setelah menyingkirkan Uruguay dengan skor 2-0 di babak perempat final. (Goal)


Video: Menyusuri Keindahan Kota Terindah di Dunia, St. Petersburg, #SalamdariRusia

 


(FIR)


Video /