Jelang Kroasia vs Inggris

Modric Antisipasi Eksekusi Bola Mati Inggris

M. Rizky Adhestian    •    08 Juli 2018 12:20 WIB
timnas kroasiatimnas inggrispiala dunia 2018
Modric Antisipasi Eksekusi Bola Mati Inggris
Luka Modric (Foto: AFP PHOTO / Adrian DENNIS)

Sochi: Gelandang Timnas Kroasia, Luka Modric, sudah bersiap menghadapi keunggulan Inggris untuk duel di semifinal. Menurutnya, The Three Lions unggul dalam eksekusi bola mati.

Kroasia sukses mencapai semifinal Piala Dunia 2018 usai menyingkirkan tuan rumah Rusia 8 Juli dini hari. Mereka menang adu penalti 4-3 setelah bermain imbang 2-2 selama 120 menit.

Inggris menang telak 2-0 atas Swedia untuk mencapai semifinal. Salah satu golnya dicetak Harry Maguire yang memanfaatkan eksekusi tendangan pojok oleh Ashley Young.

Baca: Statistik Empat Negara yang Lolos ke Semifinal Piala Dunia 2018

Hasil tersebut membuat Kroasia akan berhadapan dengan Inggris pada semifinal, Kamis 12 Juli dinihari WIB di Stadion Luzhniki, Moskow. Modric mendesak timnya untuk memperkuat pertahanan dalam menahan eksekusi bola mati Inggris.

"Kami memperkirakan pertarungan yang sangat sulit, ketat, dan menguras melawan Inggris, seperti setiap pertandingan di Piala Dunia. Kami harus menikmatinya dan fokus pada Inggris. Saya yakin kami akan siap," kata Modric dikutip Skysport.

"Kami menyaksikan pertandingannya hari ini dan melihat betapa hebatnya mereka (Inggris) di situasi bola mati. Kami harus memperkuat pertahanan set-piece antara sekarang dan Rabu, sebagaimana kami kebobolan (dari set-piece Rusia) hari ini," sambungnya.

Modric dinobatkan sebagai pemain terbaik pada laga kontra Rusia. Gelandang Real Madrid itu sempat mencetak satu assist untuk gol Domagoj Vida di menit 100.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Intip Sibur Arena Stadion Tercantik di Rusia, #SalamdariRusia



(FIR)


Video /