Jelang Prancis vs Belgia

Martinez: Semangat dan Kebersamaan Tim akan Membawa Belgia ke Final

Riyan Ferdianto    •    10 Juli 2018 01:14 WIB
piala dunia 2018
Martinez: Semangat dan Kebersamaan Tim akan Membawa Belgia ke Final
Roberto Martinez (Foto AFP/ GIUSEPPE CACACE )

St Petersburg: Pelatih timnas Belgia Roberto Martinez optimistis bisa mengalahkan Prancis dan melaju ke final Piala Dunia 2018. Ia menilai semangat dan kebersamaan tim bisa membuat Belgia sukses di Rusia. 

Belgia menyingkirkan Brasil pada perempat final Piala Dunia 2018. Setan Merah menang dengan skor 1-2. Selanjutnya, Belgia bakal bersua Prancis pada semifinal yang dihelat 11 Juli mendatang.

"Para pemain telah bekerja bersama dengan luar biasa baik selama bertahun-tahun, dan mereka layak berada di tempat mereka hari ini," kata Martinez kepada ESPN.

"Ini merupakan perjalanan menuju tempat yang tidak diketahui, dan itulah mengapa kami memerlukan semangat tim lebih dari sebelumnya saat melawan Prancis. Kami perlu menjadi versi terbaik diri kami sendiri."tambahnya.

Martinez menilai, calon lawannya pada semifinal, Prancis mempunyai kualitas yang lebih oke ketimbang Brasil. Apa lagi menurutnya Prancis memiliki pemain-pemain yang memiliki kualitas individu yang bagus. 

Klik di sini: Ketika Giroud Bandingkan Mbappe dengan Hazard

"Prancis memiliki pemain-pemain yang bagus dan memiliki skil individu yang sangat baik. Kami perlu mengantisipasi mereka," ujarnya. 

Belgia akan menghadapi Prancis pada Rabu 11 Juli dini hari WIB di St Petersburg. Kedua negara terakhir bertemu dua tahun lalu atau tepatnya pada 7 Juni 2015 di sebuah laga uji coba. Dalam pertandingan sengit itu, Belgia sukses menekuk Prancis 4-3.

Di pentas Piala Dunia, pertemuan terakhir Prancis kontra Belgia tersaji pada laga perebutan juara tiga di Piala Dunia 1986, Meksiko. Prancis sukses menaklukkan Belgia 4-2 di babak extra time setelah sebelumnya bermain imbang 2-2 di waktu normal.

Secara keseluruhan, Prancis sudah 73 kali berduel. Hasilnya, The Red Devils sedikit lebih unggul dengan meraih 30 kemenangan, berbanding 24 kemenangan milik Les Bleus. Adapun, sisa 19 laga berakhir imbang.




(ACF)


Deschamps Berharap Pemain Prancis Raih Ballon d'Or
Timnas Prancis

Deschamps Berharap Pemain Prancis Raih Ballon d'Or

4 hours Ago

Meski demikian ia percaya pemenang Ballon d'Or dalam 10 edisi sebelumnya, Lionel Messi dan …

BERITA LAINNYA
Video /