Timnas Prancis

Buang-buang Waktu saat Hadapi Belgia, Mbappe Dikecam Rekan Setimnya

Patrick Pinaria    •    13 Juli 2018 08:29 WIB
timnas prancispiala dunia 2018
Buang-buang Waktu saat Hadapi Belgia, Mbappe Dikecam Rekan Setimnya
Kylian Mbappe (Foto: AFP/Paul Ellis)

Saint-Petersburg: Sikap kurang mengenakkan ditunjukkan penyerang Prancis Kylian Mbappe saat menghadapi Belgia pada babak semifinal Piala Dunia 2018, Rabu 11 Juli. Saat itu, pemain milik Paris Saint-Germain tersebut mencoba mengulur-ulur waktu yang berbuah kartu kuning untuknya.

Sikap tersebut ditunjukkan pada masa injury time. Pertama, Mbappe mencoba untuk menahan bola mendekati garis pinggir lapangan dan dikepung dua pemain Belgia. Bola mampu direbut, namun keluar lapangan dan menghasilkan lemparan dalam untuk Belgia.

Namun, Mbappe justru mencoba mengambil dan tampak sengaja membawa bola ke dalam lapangan. Aksi itu pun membuat jengkel pemain Belgia, termasuk Axel Witsel. Saking kesal Ia pun mendorong Mbappe. Selain itu, Mbappe juga mendapatkan kartu kuning dari wasit karena aksinya.

Baca: Statistik Egy Maulana Vikri di Semifinal Piala AFF U-19

Aksi Mbappe pada laga tersebut tampaknya juga membuat kesal bek Belgia lainnya, Thomas Meunier. Ia sangat menyayangkan sikap Mbappe yang merupakan rekan satu tim di PSG. 

"Di Paris, saya jarang melihat ia membuang waktu seperti yang ia lakukan menjelang akhir pertandingan. Saya yakin ia diinstruksikan untuk melakukan itu. Mbappe pemain super berbakat dan superstar masa depan. Saya berharap ia tidak terpengaruh buruk lagi," ujar Meunier.

"Jika pemain seperti Zinedine Zidane atau Ronaldo menjadi legenda Madrid. Itu karena mereka bermain dengan kebanggaan dan keinginan bermain di lapangan," lanjutnya.

Baca: Gagal di Piala AFF U-19, PSSI Songsong Piala Asia

"Tujuan Zidane dan Ronaldo tidak menjadi pemain yang selalu melakukan drama. Mereka selalu dihormati karena kemampuan dan sikap sepak bola mereka. Dalam beberapa tahun ke depan, Mbappe semoga memahami bahwa sikap adalah bagian penting untuk menjadi legenda," tutur Meunier.

Mbappe dan Meunier merupakan rekan setim di PSG. Musim lalu, kedua pemain tersebut berhasil membantu Les Parisiens meraih tiga gelar, di antaranya Ligue 1 Prancis, Coupe de France, dan Coupe de la Ligue. (Goal)


Video: Menyusuri Keindahan Kota Terindah di Dunia, St. Petersburg, #SalamdariRusia

 


(PAT)