Jelang Piala Dunia 2018

Lopetegui Belum Tentukan Striker Utama Spanyol

Krisna Octavianus    •    10 Juni 2018 07:54 WIB
timnas spanyolpiala dunia 2018
Lopetegui Belum Tentukan Striker Utama Spanyol
Julen Lopetegui (Foto: express.co.uk)

Krasnodar: Pelatih Spanyol, Julen Lopetegui, mengaku Iago Aspas belum pasti jadi starter di Piala Dunia 2018  meski sang pemain berhasil mencetak satu-satunya gol saat La Roja mengalahkan Tunisia, Minggu 10 Juni dini hari WIB. Semua striker harus berjuang untuk mendapatkan tempat.

Persaingan untuk mendapatkan tempat sebagai striker utama timnas Spanyol semakin memanas di antara Diego Costa, Rodrigo, dan Aspas. 

Costa dan Aspas menjadi starter saat imbang 1-1 melawan Swiss akhir pekan lalu dan Rodrigo memimpin garis terdepan Spanyol saat menghadapi Tunisia tadi malam.

Namun, tiga striker itu belum ada yang memuaskan Lopetegui. Hanya Aspas yang mampu mencetak gol. Dengan demikian, Lopetegui belum bisa menentukan siapa striker starter untuk melawan laga pembuka melawan Portugal.

"Tidak ada saling merugikan satu dengan yang lainnya. Pada akhirnya itu adalah keputusan yang Anda buat untuk memikirkan solusi terbaik untuk tim," ujar Lopetegui.

"Memang benar kami harus melihat kebugaran pemain dan apakah dia datang pada saat yang tepat. Bagaimanapun, saya tidak akan memfokuskan diskusi ke depan," lanjutnya.

Pindah ke penilaian yang lebih luas yang lebih dipikirkannya, Lopetegui senang melihat para pemainnya mengakhiri laga tanpa cedera.

"Ini adalah pertandingan yang sulit karena selama babak pertama kami tidak berada di kecepatan yang kami inginkan, Kami kehilangan banyak bola dan Tunisia memanfaatkan ini," kata Lopetegui.

"Kami menyelesaikan pertandingan dengan cara yang baik karena kami tidak mengalami cedera dan kami dapat memberikan beberapa menit kepada banyak pemain. Sekarang ada enam hari untuk menyempurnakan dan mempertajam starting XI," pungkasnya.

 


(KRS)