Gasak Swedia, Inggris Lolos ke Semifinal Piala Dunia 2018

Gregah Nurikhsani Estuning    •    07 Juli 2018 23:04 WIB
timnas inggrispiala dunia 2018timnas swedia
Gasak Swedia, Inggris Lolos ke Semifinal Piala Dunia 2018
Harry Kane dan kawan-kawan memberikan selamat kepada Harry Maguire, sang pencetak gol pertama ke gawang Swedia pada 8 besar Piala Dunia 2018. (Foto: AFP PHOTO / Fabrice COFFRINI)

Samara: Timnas Inggris memastikan satu tiket di semifinal Piala Dunia 2018 usai mengalahkan Swedia dengan skor 2-0. Gol Harry Maguire di babak pertama dan Dele Alli di interval kedua tak mampu dikejar lawannya hingga peluit akhir pertandingan.

Inggris nyaris membuka keunggulan andai umpan tarik Dele Alli kepada Kane tidak terlalu deras. Hasilnya, kiper Swedia, Robin Olsen, sanggup mengamankan bola dengan cekatan.

Menit 30, gol yang dinanti publik Inggris akhirnya tercipta. Bukan Kane atau pun Raheem Sterling, melainkan bek tengah Maguire yang sanggup membawa Inggris unggul 1-0.

Swedia yang mencoba menyamakan kedudukan gagal menciptakan satu gol pun hingga peluit akhir tanda babak pertama berakhir. Inggris mendominasi dan mengantungi keunggulan di 45 menit pertama.



Di babak kedua, Inggris tersentak dengan peluang emas yang diciptakan Marcus Berg. Penyerang jangkung itu berhasil melompat lebih tinggi dari Ashley Young dan melakukan sundulan keras. Sayang, tandukannya masih bisa dihadang Jordan Pickford.

Swedia memiliki catatan bagus dan buruk di Piala Dunia 2018 yang membuat anak asuh Janne Andersson itu tetap optimistis meski tertinggal di babak pertama. 11 dari 14 gol yang mereka lesakkan di Piala Dunia sejauh ini dicetak di babak kedua.

Sayang, saat tampaknya Swedia tinggal menunggu untuk mencetak gol, tandukkan Dele Alli menit 58 justru memperburuk keadaan. Menerima umpan Jesse Lingard, Alli sukses melesakkan gol dan membawa Inggris unggul 2-0.

Tak ingin menyerah begitu saja, Swedia kembali melahirkan peluang emas. Inggris harus berterima kasih kepada Pickford karena kiper Everton itu melakukan penyelamatan apik lagi kala menahan gempuran Viktor Claesson dan Berg.

Pickford benar-benar menjadi momok buat Swedia. Menit 72, peluang Berg ditepisnya ke atas mistar gawang untuk menjaga keunggulan Inggris.

Hingga akhir laga, Inggris tetap unggul 2-0. Swedia harus angkat kaki dari Rusia dan gagal mengulang sukses di Piala Dunia 1958 silam.

Susunan Pemain Swedia vs Inggris: 
Swedia: Robin Olsen; Emil Krafth, Victor Lindelof, Andreas Granqvist, Ludwig Augustinsson; Viktor Claesson, Sebastian Larsson, Albin Ekdal, Emil Forsberg; Ola Toivonen, Marcus Berg. 

Inggris: Jordan Pickford; Kyle Walker, John Stones, Harry Maguire, Jordan Henderson; Kieran Trippier, Jesse Lingard, Dele Alli, Ashley Young; Raheem Sterling, Harry Kane.

Video: Intip Sibur Arena Stadion Tercantik di Rusia, #SalamdariRusia
 



Cedera Membaik, Andik Vermansah Siap Hadapi Filipina
Piala AFF 2018

Cedera Membaik, Andik Vermansah Siap Hadapi Filipina

1 hour Ago

Andik mengalami cedera lengan membantu Indonesia menghadapi Thailand di Rajamangala Nation…

BERITA LAINNYA
Video /