Final Piala Dunia 2018

Prananda Paloh Jagokan Prancis Juara Piala Dunia 2018

Rendy Renuki H    •    15 Juli 2018 22:56 WIB
piala dunia 2018
Prananda Paloh Jagokan Prancis Juara Piala Dunia 2018
Ketua Umum Garda Pemuda Nasdem, Prananda Paloh. (Foto: Medcom/Rendi)

Jakarta: Ketua Umum Garda Pemuda Nasdem, Prananda Paloh, menjagokan Prancis menjadi juara Piala Dunia 2018. Keoptimisannya tersebut dilontarkan pada acara 'nobar' final Piala Dunia 2018 antara Prancis kontra Kroasia di I-Six Cafe, Jakarta Selatan, Minggu 15 Juli.

"Jujur saja semua tim yang saya favoritkan sudah gugur, seperti Argentina dan Belgia. Tapi saya rasa malam ini Prancis akan menang dengan perpanjangan waktu," ujar Prananda.

Klik: Jorge Sampaoli Berpisah dengan Argentina?

Tapi menurutnya, Kroasia tetap sebuah tim yang solid di sepanjang gelaran Piala Dunia 2018. Terbukti, Ivan Rakitic cs mampu lolos dari hadangan lawan-lawannya, meski harus memainkan laga hingga perpanjangan waktu maupun adu penalti.

"Kroasia punya pertahanan yang rapat dan juga mentalnya cukup kuat. Mereka selalu ketinggalan tetapi bisa mengejar. Bahkan setelah ketinggalan justru menjadi pemenang di tiga laga terakhir," kata Prananda.

Klik: Mario Kempes tak Menolak jika Diminta Latih Argentina

Ia pun turut memprediksi skor pada laga final di Luzhniki Stadium tersebut. Menurutnya, Prancis akan menang dengan skor tipis lewat perpanjangan waktu.

"Ya 2-1 lah untuk Prancis. Tapi kalau Kroasia menang pun bagus, ada underdog ceritanya kan, ada juara baru. Tapi saya yakin dengan materi pemain Prancis, seharusnya di atas kertas Prancis menang," tandasnya.




(KAU)


Video /