Timnas Kroasia

Dalic: Saya Bisa Saja Melatih Barcelona atau Brasil

A. Firdaus    •    18 Juli 2018 09:06 WIB
piala dunia 2018
Dalic: Saya Bisa Saja Melatih Barcelona atau Brasil
Pelatih Kroasia Zlatko Dalic (Foto: AFP PHOTO / CHRISTOPHE SIMON )

Zagreb: Pelatih Kroasia Zlatko Dalic mengatakan bisa saja melatih Brasil atau Barcelona suatu saat nanti. Tetapi baginya, melatih Kroasia akan selalu menjadi pekerjaan favoritnya.

Dalic menjadikan panggung Piala Dunia 2018 sebagai kesuksesan kariernya. Ia mampu menjadikan Kroasia sebagai kuda hitam setelah mencapai final Piala Dunia 2018.

Meski kalah 2-4 dari Prancis di final, Dalic dan para pemain pun disambut bak pahlawan oleh warga Kroasia saat tiba di Zagreb. Pada momen itu, pelatih berusia 51 tahun tersebut mengungkapkan kebanggaannya menukangi Vatreni.

Berkaca pada ekspoitasi Piala Dunia yang dilakukan Kroasia, secara emosional terbesit untaian Dalic untuk bisa melatih Barcelona atau Brasil.

"Saya bisa menjadi pelatih Brasil atau Barcelona tetapi ini akan selalu menjadi pekerjaan favorit, untuk memimpin tim nasional Kroasia," ujar Dalic seperti dilansir Sportkeeda.

"Masih ada kesedihan, karena kami seharusnya memenangkan trofi," terang pria yang pernah melatih klub Uni Emirat Arab, Al Ain.

Klik di sini: Liverpool dan Chelsea Berebutan Alisson

Dalic mengambil alih kursi kepelatihan timnas Kroasia menggantikan posisi Ante Cacic pada Oktober tahun lalu. Ia mengawal Ivan Perisic dan kawan-kawan untuk melenggang ke Piala Dunia usai mengalahkan Yunani pada babak play off.

Hingga pada putaran final yang berlangsung di Rusia, Kroasia mampu dibawanya ke final. Sayang pada laga pamungkas, Vatreni kalah 2-4 dari Prancis.

Jersey Ronaldo di Juventus Laris Manis



(FIR)


Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl
Uji Coba Timnas Indonesia vs Hong Kong

Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl

4 days Ago

Terakhir, Andik tampil saat Timnas Indonesia melakoni uji coba melawan Islandia pada 14 Januari…

BERITA LAINNYA
Video /