Jelang Kroasia vs Inggris

Buat Messi tak Berkutik, Kroasia Pede 'Matikan' Kane

Alfa Mandalika    •    09 Juli 2018 18:18 WIB
timnas kroasiapiala dunia 2018
Buat Messi tak Berkutik, Kroasia Pede 'Matikan' Kane
Pelatih Kroasia, Zlatko Dalic. (Foto: AFP/Adrian Dennis)

Moskow: Kepercayaan diri Timnas Kroasia sedang membumbung tinggi usai menyingkirkan tuan rumah Prancis di perempat final. Kroasia juga tak gentar sedikit pun jelang menghadapi Inggris pada semifinal Piala Dunia 2018.

Kroasia patut diacungi jempol. Tak berlebihan, apabila Kroasia mulai diperhitungkan menjadi kandidat juara dunia kali ini.

Tanda-tanda kecemerlangan Kroasia ialah ketika mereka cemerlang pada fase penyisihan grup. Mereka tercatat tak pernah menalan kekalahan. Rinciannya menang atas Nigeria, Argentina, Islandia.

Pada 16 besar dan perempat final, Kroasia mengungguli Denmark serta tuan rumah Rusia via drama adu penalti. Catatan tersebut membuat pelatih Zlatko Dalic percaya diri.

Baca: Southgate Ungkap Rahasia Skema Bola Mati Inggris


"Kami percaya pada kekuatan kami. Kami tidak takut dengan Inggris. Dia (Kane) adalah pencetak gol terbanyak, dia tidak mudah dihentikan. Tetapi, kami memiliki bek dengan kualitas tinggi. Kami berhasil menghentikan Messi dan Christian Eriksen, jadi semoga kami menghentikan Kane," tutur Dalic seperti dikutip metro.co, Senin 9 Juli 2018.

Selain Kane, Dalic mencermati pergerakan Raheem Sterling. Menurutnya, kualitas Sterling bisa membahayakan pertahanannya.

"Mereka (Inggris) menunjukkan permainan yang menarik sejauh ini. Mereka juga pandai memanfaatkan set-piece. Saya pikir, Sterling juga menjadi pemain penting dan sangat cepat. Kombinasinya bersama Harry Kane benar-benar berbahaya," kata Dalic. (Daily Nation)

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Intip Sibur Arena Stadion Tercantik di Rusia, #SalamdariRusia


(ASM)


Video /