Kane Ungkap Rahasia Moncernya Penampilan Inggris di Piala Dunia

Gregorius Gelino    •    07 Juli 2018 17:54 WIB
timnas inggrispiala dunia 2018
Kane Ungkap Rahasia Moncernya Penampilan Inggris di Piala Dunia
Harry Kane. (Foto: AFP PHOTO / Alexander NEMENOV)

Samara: Timnas Inggris mampu menampikan performa apik sepanjang Piala Dunia 2018. Harry Kane, striker dan kapten The Three Lions menyebut kedekatan antar pemain menjadi kunci keberhasilan timnya bermain cemerlang hingga babak 8 besar.

Terlepas dari kekalahan yang diderita anak asuh Gareth Southgate itu di laga pamungkas fase grup atas Belgia, Pasukan Tiga Singa memperlihatkan permainan menjanjikan. Kemenangan telak atas Panama dengan skor 6-1 menjadi salah satu highlights tersendiri.

Keinginan untuk mengangkat trofi Piala Dunia yang terakhir kali direngkuh tahun 1966 silam terus diupayakan. Selain soal teknis, ternyata Kane membeberkan rahasia lain di luar lapangan.

"Kami sudah seperti keluarga, sungguh. Saya pernah berbicara tentang kebersamaan dan rasa saling percaya sebelum turnamen, tapi kami ingin membuktikannya di atas lapangan. Kami telah melakukannya sejauh ini. Ini membuat kami semakin kuat," ujar Kane disadur dari Daily Mail.

Klik: Prediksi Swedia vs Inggris: Tiga Singa Mengulang Sejarah 28 Tahun Silam

Meski di pentas Liga Primer Inggris semua pemain merupakan rival di klubnya masing-masing, rasa bangga mengenakan jersey timnas juga menjadi faktor lain. Kemenangan atas Kolombia semakin membuat semuanya menjadi satu kesatuan.

"Setelah kemenangan melawan Kolombia, rasa bahagia terpancar dari wajah semua orang, kami bekerja sangat keras untuk melalui itu, dan itu membuat kami lebih bangga lagi terhadap satu sama lain. Kami akan melakukan apapun untuk satu sama lain dan itulah yang harus kami lakukan di sisa turnamen," tambahnya.

Inggris akan menghadapi Swedia, Sabtu 7 Juli 2018 pukul 21.00 WIB malam nanti. Southgate kemungkinan besar tidak bisa memainkan Dele Alli dan Jamie Vardy yang mengalami cedera.

Kabar baiknya, Ashley Young sudah membaik usai cedera yang ia dapat di laga kontra Swedia. Ia sangat mungkin menjadi starter malam ini. (Editor: Gregah Nurikhsani E)

Video: Intip Sibur Arena Stadion Tercantik di Rusia, #SalamdariRusia
 



Video /