Uji Coba Internasional

Lakukan Blunder, Deschamps Tetap Percaya Lloris

M. Rizky Adhestian    •    10 Juni 2018 11:56 WIB
Lakukan <i>Blunder</i>, Deschamps Tetap Percaya Lloris
Hugo Lloris (tengah) bersama para pemain timnas Prancis (Foto: AFP PHOTO / JEFF PACHOUD)

Lyon: Pelatih timnas Prancis, Didier Deschamps, memberikan pembelaan kepada Hugo Lloris. Kiper Tottenham itu dinilai melakukan kesalahan pada pertandingan uji coba Prancis kontra Amerika Serikat di Groupama Stadium, Minggu 10 Mei 2018 dini hari tadi.

Lloris gagal mengantisipasi gol pembuka dari Julian Green yang sejatinya mengarah ke daerah jangkauannya. gol tersebut membuat tim tamu unggul lebih dulu di menit ke-44.

Keberuntungan masih berpihak pada Les Bleus ketika Kylian Mbappe mencetak gol penyama kedudukan di menit 78. Hasil imbang ini sekaligus memutus tren kemenangan tiga kali berturut-turut Prancis di laga uji coba.

Baca: Hasil Pertandingan Sepak Bola Tadi Malam

Bukan kali ini saja Lloris membuat kesalahan serupa. Di Liga Primer Inggris, ia setidaknya tiga kali harus membuat Spurs merugi dengan blundernya, namun bagi Deschamps, hal itu tak mengubah kepercayaannya terhadap Lloris.

"Semua orang akan punya pendapatnya masing-masing tentang musimnya Hugo (Lloris). Ya, dia membuat tiga blunder yang membuat Tottenham kebobolan, (tapi) dia main 60 pertandingan. Dia juga menghasilkan poin untuk Tottenham, seperti dia melakukannya untuk Prancis," kata Deschamps seperti dikutip Sport360.

Baca: Miskin Gol, Pelatih Spanyol: Yang Penting Tidak Ada Cedera

"Malam ini, jelas ia tahu, ia (seharusnya) bisa melakukan lebih baik pada gol kebobolan kami, meski sebelumnya ada blunder juga dari Djibril Sidibe. Tapi saya tidak meragukan apa-apa di sini," sambungnya.

Prancis sendiri tergabung dalam grup C bersama Australia, Peru, dan Denmark. Antoine Griezmann cs akan ditantang Australia lebih dulu pada Sabtu 16 Juni pukul 17:00 WIB di Kazan Arena.
 
(KRS)


Adam Lallana tak Dendam kepada Southgate
Timnas Inggris

Adam Lallana tak Dendam kepada Southgate

2 weeks Ago

Adam Lallana merasa Gareth Southgate sudah melakukan keputusan tepat dengan tidak memanggilnya …

BERITA LAINNYA
Video /