Piala Dunia 2018

Firmino, Pemain Cerdas yang Tahu Mencari Posisi

M. Rizky Adhestian    •    11 Juni 2018 21:06 WIB
timnas brasilpiala dunia 2018
Firmino, Pemain Cerdas yang Tahu Mencari Posisi
Selebrasi Roberto Firmino usai mencetak gol untuk Brasil di laga uji coba kontra Kroasia jelang Piala Dunia 2018 (Foto: AFP PHOTO / Oli SCARFF)

Brasilia: Legenda hidup Timnas Brasil, Roberto Carlos, bicara soal kualitas dari striker andalan Liverpool, Roberto Firmino. Bobby, panggilan akrab Firmino, terpilih menjadi ujung tombak Brasil di Piala Dunia 2018.

Firmino diperkirakan akan bersaing ketat dengan striker Manchester City, Gabriel Jesus, untuk tempat utama di skuat Tite. Bersama The Reds, pemain berusia 26 tahun itu sudah membuktikan diri dengan mencetak 27 gol dan 17 assist musim ini.

Bersama timnas Brasil, Firmino juga mampu menunjukkan performa apiknya. Ia mencetak satu gol pada laga uji coba melawan Kosta Rika, serta satu assist untuk gol Philippe Coutinho kontra Austria.
 

Baca: Inggris Tim Favorit Juara Setelah Brasil


"Roberto Firmino punya kemampuan teknik yang luar biasa. Ia cepat dan cerdas. Ia selalu berada di posisi bagus. Ia juga punya kualitas nyata," kata Legenda Real Madrid itu dikutip dari situs resmi Liverpool.

Brasil tergabung dalam grup E bersama Swiss, Kosta Rika, dan Serbia. Mereka akan menghadapi Swiss pada laga pertama yang digelar Senin 18 Juni di Rostov Arena.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: ?Ronaldo Ikut Berlatih Jelang Laga Kontra Spanyol




(ACF)


Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl
Uji Coba Timnas Indonesia vs Hong Kong

Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl

5 days Ago

Terakhir, Andik tampil saat Timnas Indonesia melakoni uji coba melawan Islandia pada 14 Januari…

BERITA LAINNYA
Video /