Piala Dunia 2018

Prancis Juara Dunia, Enam Stasiun di Paris Berganti Nama

Krisna Octavianus    •    16 Juli 2018 18:51 WIB
soccertainmentpiala dunia 2018
Prancis Juara Dunia, Enam Stasiun di Paris Berganti Nama
Salah satu stasiun yang untuk sementara waktu berganti nama. Charles de Gaulle-Etoile diubah menjadi On a 2 Etoiles. (Foto: AFP)

Paris: Enam stasiun utama di Paris untuk sementara diganti namanya untuk menghormati Prancis yang menjadi juara dunia setelah kemenangan 4-2 atas Kroasia, Minggu 15 Juli malam WIB.

Di antara perubahan, stasiun Victor Hugo menjadi "Victor Hugo Lloris". Diganti menjadi nama sang kapten tim sekaligus penjaga gawang Les Blues. 

Sementara itu, stasiun di daerah Bercy telah menjadi "Bercy les Bleus". Sebuah permainan kata-kata untuk berterima kasih (Mercy) kepada tim. Stasiun Avron juga berganti nama menjadi "Nous Avron Gagne", sebuah permainan kata yang berarti "Kami telah menang".

Charles de Gaulle-Etoile diubah menjadi "On a 2 Etoiles" yang berarti "Kami memiliki dua bintang". Hal ini mengacu pada jumlah trofi Piala Dunia yang sudah mereka kumpulkan.

Notre-Dame des Champs telah menjadi "Notre Didier Deschamps". Sementara itu, Champs-Elysees-Clemenceau telah diubah menjadi "Deschamps Elysees-Clemenceau", kedua stasiun memberi penghormatan kepada pelatih Didier Deschamps.

Perubahan tersebut mewakili perayaan timnas Prancis. Hal itu dikatakan operator transportasi Paris, RATP pada Senin 16 Juli.

Bagi skuat Ayam Jantan, mereka akan diarak menggunakan bus listrik bertingkat terbuka untuk menyapa para penggemar di Place de l’Etoile, Arc de Triomphe, dan Istana Elysee.

Para pemain mendarat di Bandara Roissy pada Senin sore waktu setempat dan akan langsung diarak sebelum diterima oleh Presiden Emmanuel Macron. (AFP)

 


(KRS)


Piala AFF 2018: Malaysia Terhindar dari Kekalahan atas Vietnam
Leg I Final Piala AFF 2018

Piala AFF 2018: Malaysia Terhindar dari Kekalahan atas Vietnam

2 days Ago

Malaysia terhindar dari kekalahan atas Vietnam pada leg pertama babak final Piala AFF 2018, Sel…

BERITA LAINNYA
Video /