Piala Dunia 2018

Ganggu Final, Empat Anggota Pussy Riots Dipenjara

Krisna Octavianus    •    17 Juli 2018 16:17 WIB
piala dunia 2018
Ganggu Final, Empat Anggota Pussy Riots Dipenjara
Salah seorang wanita anggota pussy riots ditangkap pihak keamanan. (Foto: AFP/FRANCK FIFE)

Moskow: Pengadilan Rusia menjatuhkan hukuman penjara selama 15 hari kepada empat anggota Pussy Riots. Itu karena mereka "menginvasi" lapangan saat final Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki Moskow, Minggu 15 Juli malam WIB.

Masuknya empat anggota Pussy Riots lapangan terjadi di awal babak kedua antara Prancis vs Kroasia. Mereka berpakaian seperti polisi saat masuk ke lapangan.

Semua anggota Pussy Riots yang masuk lapangan akhirnya bisa ditangkap pihak keamanan. Meski ada satu anggota Pussy Riots yang berhasil mengajak Kylian Mbappe untuk tos.

Pussy Riots adalah grup band punk rock Rusia yang aktif mengkritik pemerintahan Vladimir Putin. Terkenal karena kostum imajinatif dan demonstrasi mereka yang meledak-ledak, anggota Pussy Riot adalah kritikus sekaligus oposisi pemerintahan Rusia. Mereka menyerukan reformasi peradilan, pendidikan, dan budaya di negara tersebut.

Akun Twitter resmi grup itu mengkonfirmasi penangkapan administratif 15 hari anggotanya. Mereka yang ditangkap adalah Veronica Nikulshina, Olga Kurachova, Pyotr Verzilov, dan Olga Pakhtusova. Keempatnya juga telah dilarang menghadiri acara olahraga selama tiga tahun.

Para pengunjuk rasa itu divonis melanggar aturan perilaku penonton selama penyelenggaraan acara olahraga resmi dan juga mengenakan seragam polisi tanpa izin.

 


(ACF)


Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl
Uji Coba Timnas Indonesia vs Hong Kong

Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl

4 days Ago

Terakhir, Andik tampil saat Timnas Indonesia melakoni uji coba melawan Islandia pada 14 Januari…

BERITA LAINNYA
Video /