Jelang Kroasia vs Inggris

Dier: Inggris Harus Waspadai Rakitic dan Modric

Riyan Ferdianto    •    10 Juli 2018 01:18 WIB
piala dunia 2018
Dier: Inggris Harus Waspadai Rakitic dan Modric
Eric Dier (Foto AFP Paul Ellis)

Moskow: Gelandang timnas Inggris Eric Dier memberikan pujiannya kepada duo Kroasia Ivan Rakitic dan Luka Modric. Ia menilai kombinasi jenderal lapangan tengah Barcelona dan Real Madrid itu adalah duet gelandang terbaik di Piala Dunia 2018. 

Kroasia ke semifinal usai menyingkirkan tuan rumah Rusia via adu penalti. Mereka menang adu penalti 4-3 usai bermain imbang 2-2 selama 120 menit.

Rakitic menjadi penentu kemenangan Kroasia atas Rusia. Ketika itu ia menjadi penendang terakhir dan sukses menyelesaikan tugasnya dengan baik. Begitu juga Modric, pemain Real Madrid itu sukses menjadi bintang laga saat melawan Rusia. 

Jelang melawan Kroasia di semifinal, Dier menegaskan Inggris perlu mewaspadai kedua pemain tersebut. Pemain Inggris, khususnya di sektor tengah dinilainya harus bisa mengisolasi ruang gerak Modric dan Rakitic agar tidak membahayakan gawang Jordan Pickford.

Klik di sini: Takdir Membawa Emre Can ke Juventus

"Mereka adalah dua pemain yang fantastis, pemain kelas dunia. Mereka telah bermain di level yang sangat tinggi untuk klub dan negara mereka," kata Dier. 

"Inggris harus mewaspadai keduanya. Mereka adalah dua pemain hebat. Semua orang tahu itu. Tapi semoga kami bisa menahan mereka," tambahnya. 

Pertandingan semifinal antara Kroasia kontra Inggris akan berlangsung di Stadion Luzhniki Moskow pada, Kamis 12 Juli dini hari WIB. Sepanjang sejarah, Inggris sudah tujuh kali bersua Kroasia. Untuk sementara, Inggris punya rekor lebih baik, yakni memenangi empat laga, berbanding dua milik Kroasia.

Pertemuan terakhir kedua tim terjadi di babak kualifikasi Piala Dunia 2010 pada 9 September 2009. Kala itu, Inggris menang telak 5-1 berkat dua gol Frank Lampard dan Steven Gerrard serta satu gol Wayne Rooney. Satu gol balasan Kroasia di laga itu dicetak Eduardo da Silva.  




(ACF)


Video /