Timnas Kroasia

Dalic Angkat Tinggi-tinggi Ivan Rakitic

Riyan Ferdianto    •    09 Juli 2018 17:37 WIB
timnas kroasia
Dalic Angkat Tinggi-tinggi Ivan Rakitic
Ivan Rakitic (AFP PHOTO/PIERRE-PHILIPPE MARCOU)

Sochi: Pelatih Timns Kroasia Zlato Dalic memberikan pujiannya kepada Ivan Rakitic. Ia menyebut gelandang Barcelona itu tampil oke hingga babak semifinal Piala Dunia 2018. 

Kroasia ke semifinal usai menyingkirkan tuan rumah Rusia via adu penalti. Mereka menang adu penalti 4-3 usai bermain imbang 2-2 selama 120 menit.

Rakitic menjadi penentu kemenangan Kroasia atas Rusia. Ketika itu ia menjadi penendang terakhir dan sukses menyelesaikan tugasnya dengan baik. 

"Menurut pendapat pribadi saya, saya pikir ini adalah yang performa terbaik yang dia (Rakitic) tunjukkan untuk tim nasional Kroasia. Ini hanya kelanjutan dari musim hebat yang dia punya di Barcelona," kata Dalic.

Klik di sini: Tiga Faktor yang Bisa Membawa Inggris Juara

"Selain bermain baik sepanjang pertandingan, dia menunjukkan kepercayaan diri yang besar. Itu dia buktikan dengan dua penalti yang menentukan pada babak 16 besar dan perempat final," sambung Dalic.

Dalic juga menilai, kombinasi Luka Modric dan Ivan Rakitic adalah duet gelandang terbaik di Piala Dunia 2018. 

"Dia (Rakitic) sangat berarti bagi seluruh tim dan saya pikir Luka Modric dan Ivan adalah gelandang terbaik di turnamen ini dan semoga mereka terus memainkan gaya yang sama," ujar Dalic.

Kroasia akan berjumpa Inggris pada babak semifinal. Inggris lolos ke semifnal usai meraih kemenangan atas Swedia dengan skor 2-0. Kedua tim akan bentrok di Stadion Luzhniki Moskow pada Kamis 12 Juli. (sportskeeda)

Video:Intip Sibur Arena Stadion Tercantik di Rusia, #SalamdariRusia
 


(ASM)


Video /