Prancis vs Kroasia

Dalic: Kroasia Kalah Terhormat

Gregorius Gelino    •    16 Juli 2018 12:37 WIB
piala dunia 2018
Dalic: Kroasia Kalah Terhormat
Suasana partai final antara Prancis vs Kroasia. (Foto: AFP/Franck Fife)

Moskow: Pelatih Kroasia Zlatko Dalic mengaku kecewa karena Prancis mendapatkan penalti untuk membalikkan keadaan ketika skor masih sama kuat 1-1. Menurutnya, Kroasia tidak beruntung meski telah menampilkan permainan terbaiknya.

"Dalam final Piala Dunia Anda tidak bisa memberi penalti itu. Saya mengatakan ini dengan hormat kepada Prancis, kami tidak beruntung. Saya rasa kami memainkan pertandingan terbaik kami selama Piala Dunia, tapi kami dihukum," ujar Dalic seperti dilansir Marca.

"Itu adalah penilaian terhadap penalti, sudah cukup. Saya tidak mau mengatakan hal yang buruk tentang wasit, saya menghormati ofisial. Saya menghormati VAR (Video Assistant Referee), menurut saya itu baik untuk sepak bola," lanjutnya.

Baca: De Javu Deschamps


Meski kalah di final, Dalic tetap memuji anak asuhnya. Menurutnya, mereka pantas pulang dengan kepala tegak karena menampilkan permainan penuh determinasi sepanjang pertandingan.

"Kami memiliki momen keberuntungan di Piala Dunia, tapi tidak di final. Kami menguasai pertandingan, tapi dua gol pertama sungguh memalukan. Lalu gol ketiga membuat pertandingan semakin sulit. Namun kami tidak menyerah dan bahkan mencetak dua gol balasan karena kami berjuang hingga akhir. Saya rasa kami kalah dengan terhormat, tidak mudah untuk menang ketika kebobolan empat gol," tegasnya.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

 Video: Nobar Rasa Atmosfer Stadion di Fanzone Spartak, #SalamdariRusia


(ASM)