Laga Uji Coba Korea Selatan vs Bolivia

Korea Selatan Ditahan Imbang Bolivia

Kautsar Halim    •    08 Juni 2018 03:20 WIB
piala dunia 2018
Korea Selatan Ditahan Imbang Bolivia
Suasana laga Korea Selatan vs Bolivia. (AFP PHOTO / VLADIMIR SIMICEK)

Innsbruck: Korea Selatan (Korsel) gagal menaklukkan Bolivia pada laga uji coba yang berlangsung di Tivoli Stadion Tirol, Innsbruck, Kamis 7 Juni waktu setempat. Laga tersebut berkesudahan dengan skor sama kuat, 0-0. 

Korsel yang menggunakan formasi 4-4-2 benar-benar memanfaatkan Bolivia untuk bereksperimen. Buktinya, mereka tidak langsung menurunkan para pemain andalannya dan terdapat enam pergantian pemain.  

Son Heung-Min yang merupakan penyerang Tottenham Hotspur baru dimainkan Korsel pada menit ke-60. Ia turun untuk menggantikan Lee Seung-Woo yang berstatus sebagai striker Hellas Verona. 

Klik: Resmi, Dortmunt Rekrut Gelandang Timnas Denmark

Meski gagal meraih kemenangan, Korsel tetap menguasai pertandingan dan mampu tampil lebih agresif. Mereka unggul dalam segi penguasaan bola dan punya peluang emas lebih banyak.

Statistik laga menyebutkan, Korsel menguasai aliran bola sebanyak 57 persen. Selain itu terdapat tujuh tembakan mengarah ke gawang yang sempat dilancarkan.

Meski begitu, bukan berarti Bolivia tidak memberikan perlawanan dengan baik. Meski dipaksa tampil bertahan, para pemain Korsel harus melakukan 17 kali pelanggaran untuk meredam serangan Bolivia.

Klik: Instruksi Pelatih PS Tira untuk Hadapi Persija

Hasil imbang ini bisa dibilang sudah lebih baik untuk Korsel. Pasalnya, tim yang dibesut Shin Tae-Yong itu harus menyerah dengan skor 1-3 saat bentrok dengan Bosnia-Herzegovina pada laga uji coba sebelumnya.

Korsel masih punya satu agenda uji coba lagi sebelum tampil di Piala Dunia 2018. Selanjutnya, mereka akan menjajal Senegal di Stadion DAS.GOLDBERG, Groedig, Austria, Senin 11 Juni mendatang.

Susunan pemain Korsel vs Bolivia:



(KAU)


Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl
Uji Coba Timnas Indonesia vs Hong Kong

Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl

2 days Ago

Terakhir, Andik tampil saat Timnas Indonesia melakoni uji coba melawan Islandia pada 14 Januari…

BERITA LAINNYA
Video /