Jelang Piala Dunia 2018 Rusia

Henderson Kehilangan Ban Kapten Inggris Sebelum Final Liga Champions

Krisna Octavianus    •    06 Juni 2018 13:06 WIB
timnas inggrispiala dunia 2018
Henderson Kehilangan Ban Kapten Inggris Sebelum Final Liga Champions
Jordan Henderson (Foto: AFP/PAUL ELLIS)

London: Jordan Henderson mengungkapkan bahwa dia kehilangan ban kapten tim nasional Inggris empat hari sebelum final Liga Champions. Dia mengatakan Gareth Southgate sudah menghubunginya dan dia memilih Harry Kane.

Henderson harus head-to-head dengan Harry Kane untuk ban kapten timnas Inggris. Sebelumnya, banyak pihak memberikan dukungan kepada kapten Liverpool untuk peran tersebut.

Namun, Henderson mengungkapkan bahwa Southgate sudah lama memanggilnya untuk mengatakan kepadanya bahwa Kane akan memimpin The Three Lions di Piala Dunia sebelum kekalahan Liverpool dari Real Madrid di Kiev.

"Manajer menelepon saya pada Selasa (22 Mei) di pekan menjelang final Liga Champions, saya tidak memikirkannya karena ada final dan di situlah fokus saya. Ketika dia mengatakan kepada saya, saya benar-benar senang untuk Harry dan dia adalah pemain yang fantastis," ungkap Henderson.

"Terlepas apakah saya kapten atau tidak, ada banyak pemimpin lain, Gareth hebat dalam hal itu dan kami tidak ingin terlalu menekan Harry. Itu penting untuk Harry dan untuk tim," lanjutnya.

"Semua orang mendukung apa yang sedang dilakukan oleh manajer dan untuk menciptakan para pemimpin. Dia ingin kita memimpin kelompok dan melakukannya sendiri. Dia telah membawanya ke kamp pelatihan dan itu akan membantu pemain tertentu. Ini memiliki perasaan yang hebat tentang hal itu dan semoga kami dapat menunjukkan itu di Rusia," sambung Henderson.

Setelah patah hati di Kiev, Henderson dan rekan setim Liverpool Trent Alexander-Arnold diberikan waktu istirahat tambahan. Diberikan istirahat tambahan membuat Henderson bisa kembali menata mentalnya yang sempat jatuh akibat kekalahan itu.

"Sudah cukup sulit selama 10 hari terakhir. Sulit untuk ditangani. Saya punya sedikit waktu dan waktu bersama keluarga, itu yang penting," ujar Henderson.

"Itu bagus untuk pikiran saya dan memiliki sedikit waktu untuk fokus kembali pada apa yang penting dan itu adalah Piala Dunia sekarang. Di situlah fokusnya. Ini hal yang baik, saya langsung kembali fokus ke Piala Dunia," pungkasnya. (Daily Mail)

 


(KRS)


Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid
Lionel Messi

Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid

1 week Ago

Kapten timnas Argentina itu tak memedulikan berapa pun hasil yang diraih Madrid dalam menghadap…

BERITA LAINNYA
Video /