Jelang Piala Dunia 2018

Menanti Kejutan Tunisia di Piala Dunia 2018

Patrick Pinaria    •    09 Juni 2018 16:44 WIB
piala dunia 2018
Menanti Kejutan Tunisia di Piala Dunia 2018
Oussama Haddadi (kiri) (Foto: AFP/Fabrice Coffrini)

Krasnodar: Tunisia berhasil mencatatkan rapor impresif jelang tampil di Piala Dunia 2018. Dalam sembilan pertandingan terakhir di seluruh ajang, tim yang berjuluk The Eagles of Carthage tersebut belum pernah terkalahkan.

Penampilan paling impresif teranyar yang ditunjukkan Tunisia saat menghadapi Portugal pada laga uji coba, 29 Mei. Secara mengejutkan, mereka mampu menahan imbang juara Piala Eropa 2016 itu dengan skor 2-2.

Kubu Tunisia pun tampak percaya diri setelah melihat rapor impresif tersebut. Salah satunya adalah bek Tunisia Oussama Haddadi. Ia percaya timnya bisa memberikan kejutan selama tampil di Piala Dunia 2018.

Baca: Timnas Jerman Akhirnya Menang dalam Laga Uji Coba

"Kami memiliki kampanye kualifikasi yang bagus. Memang tidak mudah. Tetapi, kami melakukan persiapan dengan baik," ujar Haddadi.

"Kami tahu tidak akan mudah melewati penyisihan grup karena kami berada di grup sulit bersama Inggris dan Belgia. Tetapi, kami akan melakukan segala yang kami bisa untuk membuat kejutan," lanjutnya.

"Kami tidak boleh takut dengan negara lain. Kami harus percaya diri, menunjukkan performa kami dan menunjukkan wajah Tunisia yang sesungguhnya," tutur Haddadi.

Baca: Diberi Kebebasan dalam Bermain, Rashford akan Gemilang

Tunisia akan menghadapi lawan-lawan berat pada babak penyisihan Grup G Piala Dunia 2018. Di antaranya adalah Belgia dan Inggris. Satu lawan lainnya adalah Panama.

Inggris akan menjadi lawan pertama Tunisia pada babak penyisihan grup nanti. Kedua tim akan berduel di Stadion Volgograd Arena, 19 Juni. 

Namun, sebelum tampil di Piala Dunia, Tunisia masih akan melakoni satu laga uji coba. Mereka dijadwalkan akan menghadapi Spanyol pada Minggu 10 Juni. (Goal)


Video: Persija Bantai PS Tira 5-0

 


(PAT)


Video /