Timnas Inggris

Komentar Dele Alli usai Cetak Gol Kemenangan Inggris

M. Rizky Adhestian    •    08 Juli 2018 11:03 WIB
timnas inggrispiala dunia 2018
Komentar Dele Alli usai Cetak Gol Kemenangan Inggris
Dele Alli (Foto: AFP PHOTO / EMMANUEL DUNAND)

Samara: Gelandang Timnas Inggris, Dele Alli, merasa bermain kurang maksimal meski mampu mencetak satu gol melawan Swedia. Pemain berusia 22 tahun tersebut juga memuji penampilan Jordan Pickford.

Inggris menang meyakinkan dengan skor 2-0 atas Swedia pada perempat final Piala Dunia 2018, 7 Juli kemarin. Dua gol tersebut dipersembahkan Harry Maguire menit 30 dan Alli menit 58.

Alli sukses menggandakan keunggulan The Three Lions usai mendapat assist manja dari Jesse Lingard. Gol-gol tersebut menjadi yang pertama bagi Alli maupun Maguire di Piala Dunia.

Baca: Apresiasi Ibrahimovic usai Swedia Tersingkir

"Secara personal, saya rasa performa saya tidak seperti yang seharusnya tetapi sebagai tim, sangat solid. Kami mengendalikan permainan dari awal sampai akhir. Swedia tidak mudah untuk dijebol dua gol seperti itu," kata Alli dikutip Dailystar.

Penampilan Pickford di bawah mistar gawang Inggris juga memberikan peran besar. Kiper Everton tersebut sukses melakukan beberapa penyelamatan gemilang termasuk pada tiga serangan Swedia yang mengarah ke gawang.

"Jordan Pickford membuktikan di pertandingan terakhir betapa besarnya ia untuk tim dan kami semua akan merayakannya bersama," ujar Alli.

Berikutnya, Inggris akan menghadapi Kroasia pada babak semifinal. Pertandingan akan digelar pada Kamis 12 Juli dini hari WIB di Stadion Luzhniki, Moskow.

Intip Sibur Arena Stadion Tercantik di Rusia, #SalamdariRusia



(FIR)


Video /