Bertemu Erdogan, Oezil Diminta Minta Maaf

Gregorius Gelino    •    10 Juli 2018 15:46 WIB
piala dunia 2018
Bertemu Erdogan, Oezil Diminta Minta Maaf
Mesut Oezil. (Foto: AFP/Benjamin Cremel)

Berlin: Pertemuan Erdogan dengan gelandang timnas Jerman, Mesut Oezil, berbuntut panjang. Menurut presiden Federasi Sepak Bola Jerman (DFB), Reinhard Grindel, bintang Arsenal itu perlu menjelaskan maksud pertemuan dirinya dengan Erdogan kepada fan.

Rekan Oezil di timnas Jerman dan gelandang Manchester City, Ilkay Guendogan, dan penyerang Turki yang bermain untuk Everton, Cenk Tosun, juga terlihat berfoto bersama presiden Turki itu. Oezil dan Guendogan memang diketahui merupakan keturunan Turki meski memilih untuk mewakili timnas Jerman.

Grindel telah meminta Oezil untuk meminta maaf kepada fan atas tindakannya tersebut. Sebelumnya Guendogan telah meminta maaf secara terbuka atas pertemuannya dengan Erdogan.

Baca: Timnas Rusia Tepis Isu Gunakan Doping


“Benar bahwa Mesut (Oezil) belum memberi komentar, hal ini tentu membuat fan marah karena mereka membutuhkan jawaban. Sangat jelas bagi saya bahwa dia harus memberi penjelasan secara publik,” ujar Grindel kepada Kicker.

Meski demikian, Grindel belum memastikan apakah tindakan Oezil akan mengancam tempatnya di timnas Jerman. Menurutnya hal tersebut merupakan hak prerogatif pelatih timnas Jerman, Joacim Loew.

Erdogan dikecam publik internasional karena dugaan pelanggaran HAM dan penindasan kepada pers. Hal ini membuat publik Jerman marah karena Oezil dan Guendogan dianggap mendukung tindakan Erdogan.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Jelang Semifinal, Menikmati Pemandangan Moskow-St.Petersburg, #SalamdariRusia


(ASM)


Deschamps Berharap Pemain Prancis Raih Ballon d'Or
Timnas Prancis

Deschamps Berharap Pemain Prancis Raih Ballon d'Or

3 hours Ago

Meski demikian ia percaya pemenang Ballon d'Or dalam 10 edisi sebelumnya, Lionel Messi dan …

BERITA LAINNYA
Video /