Jelang Prancis vs Belgia

Adu Statistik Prancis vs Belgia

A. Firdaus    •    10 Juli 2018 15:52 WIB
piala dunia 2018
Adu Statistik Prancis vs Belgia
Ilustrasi Prancis vs Belgia (Foto: M. Rizal/Medcom.id)

Jakarta: Prancis akan ditantang Belgia pada semifinal Piala Dunia 2018 dini hari nanti WIB. Kedua tim layak mencapai babak empat besar setelah menyingkirkan favorit juara.

Prancis mampu mengalahkan pemegang juara dunia dua kali, Uruguay untuk mencapai semifinal. Les Bleus menang dengan skor meyakinkan, 2-0.

Pasukan Didier Deshamps bukan tanpa alasan bisa melenggang sejauh ini. Dihuni para pemain bintang, mereka mampu mencetak akurasi umpan hingga 82,8 persen. Pada setiap laga, mereka rata-rata menghasilkan 11 tembakan.

Belgia tak kalah hebat. Red Devils menjadi satu-satunya tim pada semifinal yang selalu mengakhiri laga dengan kemenangan.

Klik di sini: Pelatih Persija Waspadai Bomber Naturalisasi Sriwijaya

Skuat asuhan Roberto Martinez ini juga paling banyak melepaskan tembakan. Pada setiap pertandingannya, Romelu Lukaku dan kawan-kawan rata-rata menghasilkan 17 kali tembakan.

Menariknya, dari statistik mencetak gol, kedua tim kerap membobol lawan pada 30 menit akhir laga. Seperti Prancis, mereka paling banyak mencetak gol di kisaran menit ke-61 hingga 75. Di periode itu Prancis menghasilkan tiga gol.

Tak jauh berbeda, pada periode tersebut Belgia telah menghasilkan tiga gol. Tapi lebih hebatnya, Eden Hazard dan kolega selalu mampu mencetak gol di setiap 15 menitnya.

Berikut Statistik Prancis kontra Belgia:


Grafis oleh: M. Rizal/Medcom.id

Peluang Juara Baru di Piala Dunia 2018




(ASM)


Video /