Jelang Uruguay vs Prancis

Deschamps Mencari Pengganti Matuidi

Gregorius Gelino    •    06 Juli 2018 16:35 WIB
piala dunia 2018
Deschamps Mencari Pengganti Matuidi
Pelatih Prancis Didier Deschamps (Foto:AFP/ FRANCK FIFE)

Nizhny: Jelang laga perempat final antara Prancis dan Uruguay, Didier Deschamps dihadapkan pada situasi pelik. Gelandang andalannya, Blaise Matuidi, dipastikan absen karena akumulasi kartu.

Prancis bukannya kekurangan gelandang berkualitas, justru sebaliknya Prancis terlalu banyak memiliki gelandang berkualitas. Namun Deschamps tampaknya mengerucutkan pilihan pengganti Matuidi menjadi dua pemain.

Corentin Tolisso atau Nabil Fekir diperkirakan akan tampil sejak menit pertama ketika menghadapi Uruguay.

"Mereka (Tolisso dan Fekir) memiliki profil yang berbeda, tentu saja, dan memiliki karakter yang berbeda pula dengan Matuidi. Tapi pekerjaan saya adalah untuk memilih tim dan kami akan melakukan itu," jelas Deschamps seperti dikutip La Gazetta dello Sport.

Demi membongkar pertahanan Uruguay, kemungkinan besar Prancis akan menurunkan Fekir yang lebih ofensif ketimbang Tolisso yang lebih seimbang.

Klik di sini: Sevilla Tolak Piala Super Spanyol Kontra Barcelona Dihelat di Maroko

"Akan membutuhkan kesabaran untuk membongkar Uruguay, mereka sangat berbeda dengan Argentina, mereka bertahan sebagai satu unit, Bentancur mampu mengatur tempo permainan mereka. Cavani striker hebat, semua orang di Prancis tahu itu, tapi jika mereka tidak bisa memainkannya, mereka masih memiliki alternatif lain yang tidak kalah bagusnya," kata Deschamps.

Cavani menderita cedera hamstring pada laga melawan Portugal. Meskipun begitu Oscar Tabarez, pelatih Uruguay, masih memiliki alternatif lain dalam diri Cristian Stuani dan Maximiliano Gomez.

Air Mata Subasic untuk Sahabat



(FIR)


Piala AFF 2018: Malaysia Terhindar dari Kekalahan atas Vietnam
Leg I Final Piala AFF 2018

Piala AFF 2018: Malaysia Terhindar dari Kekalahan atas Vietnam

11 hours Ago

Malaysia terhindar dari kekalahan atas Vietnam pada leg pertama babak final Piala AFF 2018, Sel…

BERITA LAINNYA
Video /