Jelang Piala Dunia 2018 Rusia

Timnas Inggris Terinspirasi dari Leicester City

Krisna Octavianus    •    06 Juni 2018 14:00 WIB
timnas inggrispiala dunia 2018
Timnas Inggris Terinspirasi dari Leicester City
Jordan Henderson (Foto: AFP/PAUL ELLIS)

London: Jordan Henderson berpikir Inggris bisa mengejutkan beberapa pihak dan memenangi Piala Dunia dengan menduplikasi semangat Leicester City saat menjuarai Liga Primer Inggris pada 2016. The Foxes menurutnya bisa menjadi inspirasi The Three Lions.

Kapten Liverpool itu bergabung dengan rekan satu timnya menjelang pertandingan persahabatan melawan Kosta Rika di Elland Road setelah diberi libur ekstra karena harus menjalani final Liga Champions.

Beberapa pemain, termasuk kapten Harry Kane, mengatakan tim asuhan Gareth Southgate mampu mengangkat trofi Piala Dunia, dan Henderson setuju bahwa Three Lions harus bersikap positif tentang peluang mereka.

"Anda harus masuk dengan mentalitas yang bisa kita jalani, karena kita cukup baik sebagai tim," katanya seperti dikutip dari FourFourTwo.

"Ada banyak gangguan dalam olahraga. Tidak ada rasa tidak hormat tetapi lihat ketika Leicester memenangkan Liga Primer Inggris. Tidak banyak orang akan mengatakan mereka bisa melakukan itu," lanjut Henderson.

"Itu hanya satu contoh. Anda harus memiliki keyakinan dalam kelompok sepanjang waktu dan percaya Anda dapat menggapai mimpi," pungkas kapten Liverpool itu.

Inggris akan memulai kiprah mereka di Piala Dunia mereka dengan melawan Tunisia pada 18 Juni, sebelum juga menghadapi Panama dan Belgia.

 


(KRS)


Adam Lallana tak Dendam kepada Southgate
Timnas Inggris

Adam Lallana tak Dendam kepada Southgate

2 weeks Ago

Adam Lallana merasa Gareth Southgate sudah melakukan keputusan tepat dengan tidak memanggilnya …

BERITA LAINNYA
Video /