FIFA

FIFA Peringatkan Bek Kroasia Terkait Video Provokatif

A. Firdaus    •    09 Juli 2018 08:14 WIB
piala dunia 2018
FIFA Peringatkan Bek Kroasia Terkait Video Provokatif
Bek Kroasia Domagoj Vida, video provokatifnya sedang diinvestigasi FIFA (Foto: AFP/ Adrian DENNIS)

Sochi: FIFA telah mengeluarkan peringatan resmi kepada bek Kroasia Domagoj Vida. Menurut FIFA, video selebrasi Vida berbau kontroversi usai Kroasia menyingkirkan Rusia pada perempat final lalu.

Video tersebut diambil seusai pertandingan. Tepatnya saat Vida dan mantan pemain Kroasia Ognjen Vukojevic berada di ruang ganti pemain. Kemudian Video tersebut diunggah ke media sosial.

Dalam video itu menunjukkan Vida berteriak 'Kejayaan ke Ukraina', sebelum akhirnya Vukojevic menambahkan 'Kemenangan ini adalah untuk Dynamo dan Ukraina, maju terus Kroasia'.

Pernyataan dalam video itu menyirat kemarahan banyak pengguna media sosial di Rusia. Pasalnya video itu muncul di tengah ketegangan politik antara Ukraina dan Rusia.

Klik di sini: Jadwal Siaran Langsung Piala AFF U-19: Thailand vs Indonesia

Vida dan Vukojevic pernah bermain bersama bersama klub Ukraina Dynamo Kiev. Vida juga menjadi bintang kemenangan Kroasia yang lolos ke semifinal usai mengalahkan Rusia melalui drama adu penalti.

FIFA memang sangat sensitif melihat selebrasi yang dilakukan para pemain yang membela negaranya di Piala Dunia kali ini. Sebelum kasus Vida, badan sepak bola dunia ini juga pernah melakukan investigasi terkait selebrasi duo Swiss Granit Xhaka dan Xherdan Shaqiri.

Kedua pemain itu melakukan selebrasi saat menundukkan Serbia 2-1 di penyisihan grup E. Selebrasi tersebut dianggap menyindir tindakan keras Serbia terhadap populasi Albania.

Model Rambut Unik Ala Piala Dunia



(FIR)


Video /