Jelang Piala Dunia 2018

Striker Korsel: Sundulan Kemampuan Khusus Saya

M. Rizky Adhestian    •    06 Juni 2018 14:24 WIB
piala dunia 2018Timnas Korea Selatan
Striker Korsel: Sundulan Kemampuan Khusus Saya
Kim Shinwook. (Foto: Kleagueunited)

Seoul: Striker Korea Selatan Kim Shinwook bisa menjadi mimpi buruk kiper-kiper tim lawan di Piala Dunia nanti. Striker berpostur 196cm itu merupakan andalan Korsel dalam melakukan duel udara.

Pemain berusia 30 tahun itu memang menjadi sorotan dan digadang-gadang bakal merepotkan pemain bertahan lawan. Sejauh ini, Kim tercatat menorehkan delapan gol dan enam assist dari total 19 penampilan di Liga Korea dan AFC.

Kelebihan tinggi tubuhnya terbukti saat Korea Selatan mengunci tiket Piala Dunia 2018 pada babak kualifikasi melawan Uzbekistan. Kim memberikan assist untuk gol penentu Koo Jaechol usai meraih umpan lambung Hong Chul dengan sundulannya.

Baca Iran jadi Tim Pertama yang Tiba di Rusia


"Saya dasarnya seorang target-man dan sundulan adalah kemampuan khusus saya, tentunya. Sebagai penyerang, saya bukan apa-apa jika tidak bisa mencetak gol. Itu menjadi motivasi saya setiap waktu karena saya akan terus berusaha mencetak gol meski di bawah tekanan," kata Kim.

Korea Selatan berada di grup F bersama Mexico, Swedia, dan juara bertahan, Jerman. Swedia menjadi ujian pertama tim asuhan Shin Taeyong pada Senin 18 Juni mendatang.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Kapten Persija Kecewa Atas Bentrokan Suporter


(ASM)