Kane tak Cocok jadi Kapten Inggris karena Pendiam

M. Rizky Adhestian    •    10 Juli 2018 15:27 WIB
soccertainmenttimnas inggrispiala dunia 2018
Kane tak Cocok jadi Kapten Inggris karena Pendiam
Jordan Henderson (kiri) dan Harry Kane (Foto: MacMadison)

London: Legenda Timnas Inggris Stuart Pearce merasa Jordan Henderson lebih layak mengemban ban kapten The Three Lions ketimbang Harry Kane. Sebab, gelandang Liverpool tersebut memberikan pengaruh yang lebih masif untuk tim secara keseluruhan.

Gareth Southgate mengutus Kane untuk menjadi kapten Inggris selama pagelaran Piala Dunia 2018. Sebelumnya, mandat tersebut pernah sempat dipegang Henderson termasuk pada pertandingan persahabatan internasional.

Kiprah Kane di Piala Dunia memang mengagumkan. Striker Tottenham Hotspur tersebut menjadi topskorer sementara dengan enam gol sekaligus membawa Inggris sampai ke semifinal.

Baca: Lovren Prediksi Inggris Cetak Gol dari Sepak Pojok

Namun, menurut Pearce prestasi individual tidak terlalu memberikan dampak positif bagi tim. Henderson yang lebih vokal dinilai lebih baik ketimbang Kane yang pendiam.

"Harry Kane lebih pendiam sebagai kapten, Henderson lebih seperti orang yang memberi komando dari tengah lapangan kepada para pemain apa yang perlu dan tidak perlu mereka lakukan," kata Pearce dikutip talkSport.

"Saya rasa dia (Kane) secara potensi, jika Anda tanya para pemain, mereka akan melihat Harry Kane dan apa yang telah ia torehkan termasuk gol-golnya. Tapi, dampak yang diberikan Henderson lebih masif dalam tim," sambungnya.

Inggris melaju ke semifinal setelah mengalahkan Swedia dengan skor 2-0 pada babak perempat final. Inggris bahkan memenangkan adu penalti pertama mereka dalam sejarah partisipasinya di Piala Dunia setelah menumbangkan perlawanan Kolombia pada babak perdelapan final.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Jelang Semifinal, Menikmati Pemandangan Moskow-St.Petersburg, #SalamdariRusia



(ASM)


Video /