Rusia vs Kroasia

Rusia vs Kroasia Berlanjut ke Perpanjangan Waktu

Krisna Octavianus    •    08 Juli 2018 02:54 WIB
piala dunia 2018
Rusia vs Kroasia Berlanjut ke Perpanjangan Waktu
Momen Ivan Perisic tendangannya mengenai tiang gawang. (Foto: twitter)K

Sochi: Laga Rusia vs Kroasia tidak menghasilkan pemain dalam waktu 90 menit. Pertandingan pun dilanjutkan dengan perpanjangan waktu setelah skor imbang 1-1.

Kroasia tampil menyerang sejak babak pertama. Mereka membuat pertahanan Rusia kocar kacir. Beberapa peluang juga berhasil mereka hadirkan.

Namun, justru Rusia yang mampu mencetak gol terlebih dahulu pada menit ke-31. Lewat serangan balik sederhana, mereka mengoyak gawang Kroasia yang dijaga Daniel Subasic. Aktornya adalah Denis Cheryshev.

Namun, tak butuh waktu lama untuk Kroasia menyamakan kedudukan. Pada menit ke-39, Andrej Kramaric berhasil menanduk umpan dari Mario Mandzukic. Skor pun berubah menjadi 1-1 yang bertahan sampai babak pertama usai.

Pada babak kedua, Krosia masih menguasai jalannya laga. Bahkan, mereka punya peluang bagus saat Ivan Perisic tak terkawal di kotak penalti Rusia. Sayang, tendangan jarak mendekatnya mengenai tiang gawang.

Sementara itu, Rusia praktis hanya mengandalkan serangan balik. Akan tetapi, set piece mereka berulang kali membahayakan gawang Kroasia.

Ada kejadian yang membuat pendukung Kroasia deg-degan. Pada menit ke-88, kiper Subasic mengalami cedera. Di sisi lain, mereka sudah melakukan tiga kali pergantian. Mereka harus menunggu sampai babak perpanjangan waktu jika mau ganti pemain keempat.

Meski begitu, tak ada gol sampai babak kedua selesai dan pertandingan dilanjutkan dengan perpanjangan waktu.

Susunan pemain kedua tim:
Rusia: Akinfeev, Fernandes, Kutepov, Ignashevich, Kudryashov, Kuzyaev, Zobnin, Samedov, Golovin, Cheryshev, Dzyuba.

Kroasia: Subasic, Vrsaljko, Lovren, Vida, Strinic, Modric, Rakitic, Perisic, Kramaric, Rebic, Mandzukic.

 


(KRS)