Jelang Piala Dunia 2018

Iran jadi Tim Pertama yang Tiba di Rusia

Kautsar Halim    •    06 Juni 2018 03:38 WIB
piala dunia 2018
Iran jadi Tim Pertama yang Tiba di Rusia
Kedatangan skuat timnas Iran. (Foto: FIFA)

Moskow: Iran menjadi negara peserta pertama yang tiba di Rusia untuk mengarungi Piala Dunia 2018. Mereka datang sembilan hari sebelum upacara pembukaan atau tepatnya pada Selasa 5 Juni.

Seluruh skuat Iran mendarat di bandara Vnukovo, Moskow pada pukul 20.46 waktu setempat. Setelah itu, mereka bisa langsung menuju hotel dan menjajal Lokomotiv Bakovka Training Center sebagai tempat latihan. 
 

Klik: Hina Wasit Liga Champions, Buffon Diskors Tiga Pertandingan


Pelatih Iran Carlos Queiroz mengaku bersyukur timnya bisa menjadi peserta Piala Dunia 2018. Meski menyadari Iran bukan tim unggulan, ia tetap yakin skuatnya bakal merepotkan negara peserta lainnya.

"Bisa tampil di Rusia adalah mimpi kancah sepak bola Iran yang menjadi kenyataan. Kami mendapat tempat di sini setelah bekerja keras dan mengorbankan banyak hal," ujar Queiroz dalam situs resmi FIFA.

"Kami ucapkan salam kepada tim lain dan semua fan yang berada di sini, khususnya masyarakat Rusia. Kami harap kalian bisa menjalani Piala Dunia dengan baik," tambah pelatih asal Portugal tersebut.
 

Klik: Pelatih Brasil Mendukung Fred Gabung Manchester United


Iran merupakan wakil Asia pertama yang menyegel tiket putaran final Piala Dunia 2018. Ini merupakan kesempatannya yang kelima karena mereka  pernah bergabung juga pada 1978, 1998, 2006 dan 2014.  

Pada Piala Dunia 2018, Iran tergabung dalam Grup B bersama Portugal, Spanyol, dan Maroko. Laga pertama mereka adalah menghadapi Maroko di Stadion Saint Petersburg pada jumat 15 Juni. (FIFA)

 


(KAU)