Timnas Inggris

Southgate: Inggris Semakin Berkembang

Gregorius Gelino    •    12 Juli 2018 16:02 WIB
timnas inggrispiala dunia 2018
Southgate: Inggris Semakin Berkembang
Gareth Southgate. (Foto: AFP/Franck Fife)

Moskow: Pascakekalahan dari Kroasia pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, enggan berkecil hati. Mantan pemain Middlesbrough itu menanggap Piala Dunia kali ini akan menjadi pengalaman berharga bagi timnas Inggris.

"Terlihat jelas bagi semua orang bahwa ada perkembangan dari segi level performa dan kebersamaan grup ini. Banyak hal yang sangat positif bagi kami. Pengalaman yang kami dapat adalah pengalaman yang harus dilalui tim yang tidak berpengalaman seperti kami," ujar Southgate dalam konferensi pers setelah Inggris tumbang dari Kroasia seperti dilansir Daily Mail.

"Ini adalah perjalanan yang sangat sangat berbeda dibanding Euro 2016 lalu, tapi untuk menjadi pemenang, ada rintangan yang harus kami lewati. Kami sudah melangkah sangat jauh dalam waktu yang sangat singkat. Semuanya tidak seperti yang kami perkirakan," sambung Southgate.

Baca: Ronaldo Merapat ke Juventus, Legenda Madrid Sedih


Southgate merasa timnya semakin berkembang secara fisik. Meski demikian Southgate mengakui bahwa Kroasia adalah tim yang lebih kuat dengan pemain-pemain bermental juara.

Inggris akan melakoni laga penentuan tempat ketiga Piala Dunia 2018 melawan Belgia Sabtu, 14 Juli mendatang. Dalam pertandingan pertama di babak grup, Tiga Singa harus menyerah di tangan Setan Merah dengan skor 3-0.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Jelang Semifinal, Menikmati Pemandangan Moskow-St.Petersburg, #SalamdariRusia


(ASM)