Pogba: Mbappe Menunjukan Perkembangan Lebih Cepat Daripada Saya

Riyan Ferdianto    •    12 Juli 2018 23:25 WIB
timnas prancis
Pogba: Mbappe Menunjukan Perkembangan Lebih Cepat Daripada Saya
Kylian Mbappe (AFP PHOTO/CHRISTOPHE SIMON)

Moskow: Paul Pogba memuji rekan setimnya di Timnas Prancis Kylian Mbappe. Menurut Pogba, Mbappe merupakan pemain terbaik di dunia untuk pemain seusianya.

Mbappe diketahui baru berusia 19 tahun. Namun, demikian ia sudah menunjukkan kapasitasnya sebagai salah satu pemain yang matang. Itu dibuktikannya dengan tampil sebagai pemain inti baik itu bersama Paris Saint Germain (PSG) dan juga Timnas Prancis.

Di Piala Dunia 2018, Mbappe telah menjadi salah satu bintang.  Ia sudah mencetak tiga gol dan menjadi momok menakutkan untuk pertahanan lawan dalam enam penampilan untuk membantu negaranya mencapai final ketiga dalam 20 tahun.

Menjelang laga Les Bleus melawan Kroasia pada hari Minggu 15 Juli Pogba menumpuk pujian untuk Mbappe dan salut dengan ambisi dan kedewasaan yang dimiliki pemain Paris Saint-Germain tersebut. 

Klik di sini: Marcelo Tak Menyangka Transfer Ronaldo ke Juventus Benar Terjadi

"Dia mengerti hal-hal yang tidak saya lakukan ketika saya seusianya. Mbappe masih muda, kami tahu itu, dia tahu itu, tetapi di lapangan tidak ada anak-anak," kata Pogba kepada wartawan.

"Dia akan belajar, dia akan tumbuh, dia masih muda, dia akan mendapat lebih banyak pengalaman, dia sudah di depan untuk usianya tapi dia akan tetap bekerja, saya berbicara dengannya, saya memberinya saran, tapi itu bakatnya," tambahnya. 

Prancis akan menghadapi Kroasia di final Piala Dunia 2018 yang akan digelar di Stadion Luzhniki, Moskow, Sabtu (15/7) mendatang. Kroasia lolos ke babak final setelah mengandaskan perlawanan Inggris di babak extra time dengan skor 2-1.

Video:Menyusuri Keindahan Kota Terindah di Dunia, St. Petersburg, #SalamdariRusia
 


(ACF)


Video /