Adil Rami Pensiun dari Timnas Prancis

M. Rizky Adhestian    •    16 Juli 2018 09:15 WIB
piala dunia 2018
Adil Rami Pensiun dari Timnas Prancis
Adil Rami (Foto: AFP PHOTO / FRANCK FIFE)

Moskow: Bek senior Timnas Prancis, Adil Rami, menyatakan pensiun dari sepak bola internasional. Masa-masa kariernya berseragam timnas ditutup dengan juara Piala Dunia 2018.

Prancis sukses menjuarai Piala Dunia 2018 usai mengalahlkan Kroasia 4-2 pada partai final, Minggu 15 Juli di Stadion Luzhniki, Moskow. Namun, momen manis tersebut harus diikuti dengan pensiunnya Rami.

Rami membuat debutnya bersama timnas Prancis sejak 2010. Bek Olympique Marseille tersebut sudah membuat 35 penampilan membela Prancis di seluruh kompetisi.

Baca: Griezmann: Perbedaan Menyatukan Kami untuk Juara

Meski termasuk dalam skuat Didier Deschamps yang berangkat ke Rusia, bek berusia 32 tahun tersebut tidak mendapat satu pun kesempatan merumput. Meski begitu, ia tetap merasa terlibat dalam kesuksesan Prancis dan memutuskan gantung sepatu di level timnas.

"Saya sudah selesai di Timnas Prancis. Bahkan jika saya tidak bermain, saya harus tetap siap kapan saja untuk bermain selama 90 menit," kata Rami dikutip Fourfourtwo.

"Saya berlatih dua kali sehari. Tim ini besar dan saya tidak meragukannya lagi. Atmosfernya luar biasa. Saya tidak pernah melihat tim dari Prancis dengan atmosfer demikian, banyak kegembiraan, setiap hari, bahkan sebelum dan sesudah laga. Indah sekali," sambungnya.

Titel tersebut menjadi yang kedua sepanjang sejarah bagi Prancis sejak 20 tahun lalu (1998). Kemenangan manis tersebut sekaligus menyembuhkan luka pada Euro 2016, ketika Prancis sebagai tuan rumah dikalahkan Portugal 0-1 di partai final.




(FIR)


Video /