Timnas Argentina

Skuat Argentina Harus Imbangi Standar Milik Messi

Krisna Octavianus    •    10 Juni 2018 08:46 WIB
piala dunia 2018timnas argentina
Skuat Argentina Harus Imbangi Standar Milik Messi
Javier Mascherano (Foto: fft)

Buenos Aires: Javier Mascherano berharap Lionel Messi akan menjadi "versi terbaik dari dirinya sendiri" di Piala Dunia. Sementara, dia mengakui bahwa bintang Barcelona sudah menetapkan standar tinggi, rekan-rekannya harus berusaha untuk mengimbanginya.

Messi akan bermain di Piala Dunia keempatnya dan berharap untuk meraih yang lebih baik dari medali runner-up pada 2014. 

Di sisi lain, Mascherano tidak merahasiakan tentang pentingnya Messi dalam tim. Dia berharap, La Pulga bisa tampil dalam performa terbaiknya. Akan tetapi, dia juga meminta rekan yang lain bisa mengimbangi standar tinggi milik penggawa Barcelona itu.

"Salah satu keinginan untuk Piala Dunia mendatang bahwa Leo dapat menjadi versi terbaik dari dirinya sendiri, karena aspirasi dari seluruh skuat bergantung pada versi ini," kata Mascherano kepada The Guardian.

"Sudah jelas Leo mengkondisikan penampilan kolektif kami; saya harap sebagai rekan satu timnya kami bisa memenuhi standarnya," sambungnya.

Mascherano, yang memiliki 143 caps untuk Argentina, juga menggarisbawahi kekuatan pertahanan Jorge Sampaoli.

"Selama bertahun-tahun, pembicaraan telah menjadi titik kuat Argentina pada sisi ofensif, serangan dan jelas kami memiliki pemain dengan bakat besar di depan. Tetapi, saya pikir apa yang membuat tim-tim baru-baru ini begitu kompetitif adalah kemampuan untuk menemukan keseimbangan defensif," ungkapnya.

Berkaca pada perjalanan Argentina ke final 2014 di bawah Alejandro Sabella, pemain berusia 34 tahun itu menunjukkan pentingnya visi yang jelas untuk turnamen di Rusia.

Argentina menghadapi Islandia dalam pertandingan pembuka Grup D mereka pada 16 Juni dengan memori kekalahan dari Jerman di empat tahun lalu masih segar di pikiran mereka.

"Ini adalah pengalaman yang unik karena kami tidak pernah hidup atau mengalami sesuatu seperti apa yang terjadi pada 2014, itu spektakuler," kata Mascherano.

"Piala Dunia itu sendiri menentukan kecepatan dan menunjukkan apa yang bisa dan tidak bisa kami lakukan: kami mengubah cara kami bermain, sistem, saat kami pergi, tetapi selalu dengan kejelasan total tentang apa yang kami lakukan. Itulah yang menuntun kami ke final."

"Keyakinan dari ide kami, melakukan sesuatu dengan cara tertentu, hingga menit terakhir. Dan, jika Anda melihat ke belakang saya pikir itu adalah pertandingan terbaik Argentina dalam beberapa tahun terakhir," pungkasnya.

 


(KRS)


Media Malaysia: Wartawan Vietnam Agen Mata-Mata?
Final Piala AFF 2018

Media Malaysia: Wartawan Vietnam Agen Mata-Mata?

10 hours Ago

Media Malaysia menurunkan tulisan tentang tingkah laku wartawan Vietnam selama Final Piala AFF …

BERITA LAINNYA
Video /