Prediksi Pertandingan

Prediksi Uruguay vs Prancis: Rekan Jadi Rival

Gregah Nurikhsani Estuning    •    06 Juli 2018 15:21 WIB
timnas prancispiala dunia 2018Timnas Uruguay
Prediksi Uruguay vs Prancis: Rekan Jadi Rival
Edinson Cavani (kiri) dan Kylian Mbappe (kanan). (Foto: AFP PHOTO / Saeed KHAN AND Pierre-Philippe MARCOU)

Nizhniy Novgorod: Uruguay dan Prancis akan bentrok pada perempat final Piala Dunia 2018, Jumat 6 Juli pukul 21.00 WIB. Ini bakal menjadi pertemuan sejumlah rekan setim yang pada malam hari nanti untuk sementara saling mengalahkan.

Di kubu Prancis, penyerang Antoine Griezmann yang akan bersua teman setimnya di Atletico Madrid, duet bek tengah Diego Godin dan Jose Gimenez. Sudah barang pasti ketiga pemain bakal bentrok demi meraih kemenangan buat negaranya.

Bintang muda Kylian Mbappe juga akan bertemu rekannya di Paris Saint-Germain, Edinson Cavani. Akan tetapi, laporan yang berkembang menyebut El Matador, julukan Cavani, kemungkinan besar absen akibat cedera yang didapatnya di pertandingan kontra Portugal pada 16 besar kemarin.

Kedua kesebelasan yang sudah merasakan gelar juara Piala Dunia itu sama-sama belum terkalahkan sejak fase grup. Uruguay lebih jemawa karena selalu memenangi pertandingan dan baru satu kali kebobolan.

Prancis tak kalah menjanjikan. Performa impresif kala memulangkan Argentina pada babak 16 besar menjadi bukti bahwa anak asuh Didier Deschamps merupakan salah satu kandidat terkuat.

Di sisi lain, kemenangan atas Argentina semakin membuat catatan Prancis ketika menghadapi tim dari Amerika Selatan tetap menawan. Les Bleus belum terkalahkan di sembilan pertandingan menghadapi negara-negara latin.

Uruguay bisa tersenyum lebar jika melihat statistik mereka di Piala Dunia. Pada enam kesempatan terakhir La Celeste bertanding di delapan besar, baru satu kali mereka gagal menembus semi final.

Ketersediaan pemain:
Prancis dipastikan tanpa tenaga gelandang Blaise Matuidi di lini tengah. Perubahan taktik dengan memainkan Corentin Tolisso kemungkinan besar akan diterapkan.

Belum pastinya kondisi Cavani membuat pelatih Uruguay, Oscar Tabarez harus memutar otak. Beruntung, ia masih memiliki mantan striker Middlesbrough, Cristhian Stuani.

Head to head:
Prancis hanya menang satu kali dari tujuh pertemuan terakhir dengan Uruguay di semua kompetisi. Griezmann cs menelan tiga kekalahan dan empat kali imbang.

Prediksi susunan pemain:
Uruguay: Fernando Muslera; Martin Caceres, Jose Maria Gimenez, Diego Godin, Diego Laxalt; Nahitan Nandez, Lucas Torreira, Matias Vecino, Rodrigo Bentancur, Luis Suarez, Edinson Cavani/Cristhian Stuani

Prancis: Hugo Lloris; Benjamin Pavard, Raphael Varane, Samuel Umtiti, Lucas Hernandez; N’Golo Kante, Paul Pogba; Kylian Mbappe, Antoine Griezmann, Corentin Tolisso; Olivier Giroud

Video: Intip Sibur Arena Stadion Tercantik di Rusia, #SalamdariRusia
 


(ASM)


Video /