Jelang Prancis vs Belgia

Hazard: Mbappe Layak Dapat Ballon d'Or

M. Rizky Adhestian    •    10 Juli 2018 10:05 WIB
ballon dorpiala dunia 2018
Hazard: Mbappe Layak Dapat Ballon d'Or
Kylian Mbappe (Foto: AFP PHOTO / SAEED KHAN)

Saint-Petersburg: Eden Hazard tidak menahan untuk memberikan pujian kepada youngster Prancis, Kylian Mbappe, menjelang perhelatan mereka di Piala Dunia 2018. Menurutnya, Bomber berusia 19 tahun itu mampu meraih penghargaan Ballon d'Or.

Belgia akan dinanti Prancis pada Rabu 11 Juli dini hari WIB nanti. Kedua negara akan berebut satu tiket final, dengan calon lawannya antara Kroasia dan Inggris pada partai pamungkas tersebut.

Mbappe menampilkan performa apik selama pagelaran Piala Dunia bersama Prancis. Eks penggawa AS Monaco tersebut sudah mencetak tiga gol dan sangat brilian dalam soal kecepatan.

Baca: De Bruyne: Kylian Mbappe Bintang untuk 15 Tahun ke Depan

"Berdasarkan apa yang ia (Mbappe) tunjukkan, jelas ada kapasitas untuk meraih Ballon d'Or. Dalam soal potensi, juga kualitas, bagi saya, ya, dia sudah pantas mendapatkan Ballon d'Or," kata Hazard dikutip Punch.

Hazard mengaku Mbappe sering menonton videonya selama di lapangan waktu masih muda. Kini pemain andalan Chelsea itu juga kerap menonton video Mbappe karena kekaguman.

"Kami beberapa kali bicara lewat telepon. Mbappe bilang pada saya ia menonton video-video saya saat masih muda. Saya tidak yakin apa saya sudah tua, tapi saya tidak terlalu tua," ujar Hazard.

Baca: Mbappe Gabungan Ronaldo, Henry, dan CR7

"Kini, gantian saya yang menonton video-videonya dari waktu ke waktu dan saya menaruh respek besar atas kemampuannya. Kami tidak pernah melihat yang seperti ini di sepak bola modern," sambungnya.

Pada musim pertamanya bersama PSG, Mbappe sudah mencetak 21 gol dalam 44 penampilan di seluruh kompetisi. Ia juga berhasil menambah koleksi titel Ligue 1 ditambah Piala Liga Prancis dan Coupe de France.

VideoMenyusuri Keindahan Kota Terindah di Dunia, St. Petersburg, #SalamdariRusia



(FIR)