Masih Tidak Ada Tempat untuk Mauro Icardi di Argentina

Gregah Nurikhsani Estuning    •    10 Juni 2018 13:47 WIB
piala dunia 2018timnas argentina
Masih Tidak Ada Tempat untuk Mauro Icardi di Argentina
Suasana latihan timnas Argentina. (Foto: AFP PHOTO / LLUIS GENE)

Barcelona: Nama Mauro Icardi sempat didengung-dengungkan untuk masuk menggantikan Manuel Lanzini yang dicoret karena cedera. Malang, pelatih kepala Jorge Sampaoli memilih memanggil Enzo Perez yang berposisi sebagai gelandang serang.

Lanzini, gelandang West Ham United, harus memupus mimpinya membela Tim Tango di ajang Piala Dunia 2018 kurang dari sepekan lagi. Ia mengalami cedera hamstring saat latihan dan mesti beristirahat minimal selama enam bulan ke depan.

Kabar buruk ini menjadi kabar baik buat para waiting list yang masih berharap dipanggil ke skuat final timnas Argentina di Rusia. Setelah menunggu 24 jam, Sampaoli akhirnya memilih Enzo Perez sebagai penggantinya, yang artinya, ia tidak banyak mengubah skema karena kedua pemain memiliki tipikal sama.

Klik: Hasil Pertandingan Sepak Bola Tadi Malam

Ini cukup mengagetkan karena penampilan Enzo musim 2017--2018 dinilai kurang cemerlang. Pemain River Plate itu mengalahkan Guido Pizarro, sesama kompetitiornya.

Sampeoli mengatakan, pengalaman Enzo masih lebih baik ketimbang kandidat lainnya, termasuk Pizarro. Keputusannya sekaligus menjawab isu bahwa Icardi bakal dipanggil berkat performa impresif bersama Inter Milan.

Menurutnya, Enzo juga paham betul skuatnya saat ini karena pada 2014 lalu, dia juga masuk skuat Argentina. Ia menyingkirkan Diego Perotti, Erik Lamela, Leandro Paredes, dan Pablo Perez.

Video: Dua Anak Ini Wakili Indonesia di Football for Friendship
 



Video /