Timnas Inggris

Dele Alli Janji takkan Bertindak Konyol di Piala Dunia

M. Rizky Adhestian    •    11 Juni 2018 15:55 WIB
timnas inggrispiala dunia 2018
Dele Alli Janji takkan Bertindak Konyol di Piala Dunia
Dele Alli. (Foto: AFP/Oli Scarff)

London: Gelandang serang timnas Inggris Dele Alli,berjanji takkan melakukan pelanggaran tidak perlu yang bisa merugikan timnya di Piala Dunia 2018.

FIFA menerapkan pertaruan baru untuk Piala Dunia 2018. Secara garis besar, peraturan tersebut memungkinkan wasit menghukum pemain berdasarkan tinjauan atas pelanggaran selama pertandingan.

Aturan baru ini didukung oleh Video Assistant Refree (VAR). Ini akan membantu wasit menindak pemain yang melakukan pelanggaran yang tidak terlihat wasit pada babak pertama dan menghukumnya saat turun minum.

Baca: Inggris Jangan Cuma Pikirkan Kegagalan Piala Dunia!


Alli sempat menjadi sorotan atas tindakan konyol yang dilakukan tahun lalu. Pesepak bola 22 tahun itu menjalani larangan satu pertandingan lantaran membuat gestur jari tengah yang tidak senonoh pada kualifikasi Inggris melawan Slovakia.

"Saya sudah mengendalikan semuanya. Setiap pertandingan berbeda dan Anda tidak tahu apa yang akan terjadi," kata Alli dikutip The Guardians.

"Tapi, itu buka yang saya khawatirkan. Masih banyak hal yang saya harus fokuskan dan memberi konsentrasi saya pada pertandingan, dari pada memikirkan itu," sambungnya.

"Kita tahu sepak bola berkembang, dan kami telah melakukan beberapa pertandingan (di Tottenham) ketika VAR digunakan, tetapi kita harus terbuka dengan perubahan, terutama jika itu membantu," sambungnya. (The Guardians)

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Luzhniki, Stadion Kebanggaan Timnas Rusia  


(ASM)


Video /