Jelang Piala Dunia 2018

Kata Ryan Bertrand setelah Tiba-tiba Didepak Timnas Inggris

Kautsar Halim    •    09 Juni 2018 19:38 WIB
piala dunia 2018
Kata Ryan Bertrand setelah Tiba-tiba Didepak Timnas Inggris
Ryan Bertrand. (AFP PHOTO / Ben STANSALL)

London: Bek Southampton, Ryan Bertrand, membeberkan perasaannya setelah didepak dari timnas Inggris. Menurutnya, keputusan pelatih Gareth Southgate itu cukup menyakitkan dan mengejutkan.

Bertrand yang saat ini berusia 28 tahun memiliki jam terbang sebanyak 19 pertandingan bersama timnas Inggris. Ia sempat diajak ke Piala Eropa 2016 dan masih ikut berlatih menjelang Piala Dunia 2018 belakangan ini.

Klik: Huddersfield Jadikan Terence Kongolo Rekrutan Termahal Klub

Nahasnya, Bertrand malah tidak dimasukkan dalam 23 daftar pemain timnas Inggris yang dibawa ke Rusia. Namanya, kata Bertrand, telah dicoret karena alasan yang tidak jelas.   

"Sungguh ibarat liburan yang singkat ketika harus kembali ke Inggris. Saat itu, pelatih (Gareth Southgate) sempat menelepon saya sebentar. Suaranya tampak canggung ketika ia menyampaikan keputusan itu," ujar Bertrand seperti dikutip dari Dailymail.

"Saya tidak mencoba meyakinkan bahwa keputusan itu salah. Sebab, tidak ada gunanya juga. Hal ini tidak saya duga sebelumnya karena saya sangat yakin bisa bergabung di pesawat (menuju Rusia)," tambahnya.

Klik: Resmi, Dortmund Rekrut Gelandang Timnas Denmark

"Saya sudah sudah terlibat cukup dalam dengan timnas dan keputusan itu pasti mengejutkan. Terlebih lagi, dia juga tidak pernah memberi petunjuk bakal mengambil keputusan itu atau berbicara tentang hal yang harus saya ubah," lanjut Bertrand.

Bertrand harus bersusah payah menyelamatkan Southampton dari zona degradasi pada musim lalu. Ia  didepak timnas Inggris karena Southgate lebih memilih Danny Rose, Ashley Young dan Fabian Delp yang berada di posisi bek kiri.




(KAU)


Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl
Uji Coba Timnas Indonesia vs Hong Kong

Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl

5 days Ago

Terakhir, Andik tampil saat Timnas Indonesia melakoni uji coba melawan Islandia pada 14 Januari…

BERITA LAINNYA
Video /