Jelang Piala Dunia 2018 Rusia

Alexander-Arnold Nervous Saat Lakoni Laga Debut bersama Timnas Inggris

Gregah Nurikhsani Estuning    •    08 Juni 2018 10:29 WIB
timnas inggris
Alexander-Arnold <i>Nervous</i> Saat Lakoni Laga Debut bersama Timnas Inggris
Trent Alexander-Arnold. (Foto: AFP PHOTO / Paul ELLIS)

Leeds: Perasaan campur aduk terungkap dari bibir Trent Alexander-Arnold usai melakoni laga debutnya bersama timnas Inggris. Bek kanan itu memuji rekan setimnya yang menurutnya membantu banyak dalam mengurangi nervous.

Trent tampil sebagai starter di laga uji coba menghadapi Kosta Rika, Jumat 8 Juni 2018. Ia merasa bangga dan menyebut jika itu adalah mimpi yang sukar diungkapkan dengan kata-kata.

"Bagai mimpi menjadi kenyataan setelah saya tampil untuk timnas Inggris malam ini. Sulit digambarkan dengan kata-kata bagaimana rasanya mewakili negara ini," ujar pemain Liverpool itu kepada BBC Sport.

Klik: Antibola Sambut Piala Dunia

Meski sudah pernah mencicipi panggung final Liga Champions bersama The Reds, buat bek yang belum genap 20 tahun itu berseragam timnas Inggris merupakan pengalaman berbeda.

Pemain kelahiran 1998 itu mengaku merasa sangat gugup saat melakoni debutnya untuk Pasukan Tiga Singa. Akan tetapi, dorongan dari rekan setimnya membuat ia lebih nyetel dengan permainan di atas lapangan.

"Lumayan gugup. Sebelum bertanding perasaan saya berkecamuk apakah saya akan bertanding malam ini atau tidak. Saya mencoba untuk menganggapnya sebagai sebuah pertandingan biasa, tapi percayalah, sulit sekali," kata Trent lagi.

"Teman-teman membuat segalanya lebuh mudah. Musim ini memang luar biasa, saya bersyukur berkesempatan melakoni banyak pertandingan besar. Sejujurnya, saya tidak pernah menyangka bisa melakukan debut tahun ini," pungkasnya.

Inggris berada satu grup dengan Tunisia, Panama, dan Belgia. Kemenangan atas Kosta Rika dengan skor 2-0 semakin memantapkan persiapan The Three Lions di Piala Dunia 2018 Rusia.

Video: Media Center Piala Dunia 2018 di Moskow Resmi Dibuka
 



Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl
Uji Coba Timnas Indonesia vs Hong Kong

Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl

2 days Ago

Terakhir, Andik tampil saat Timnas Indonesia melakoni uji coba melawan Islandia pada 14 Januari…

BERITA LAINNYA
Video /